POPULAR STORIES

Jeep Wrangler EcoDiesel, Irit Tapi Tetap Beringas

Jeep Wrangler EcoDiesel, Irit Tapi Tetap Beringas

KabarOto.com - Auburn Hills mengabarkan kegembiraan bagi pengagum Jeep Wrangler di seluruh dunia. Baru-baru ini memperkenalkan Jeep Wrangler EcoDiesel yang diklaim irit bahan bakar tapi tetap ganas di medan offroad.

Mesin EcoDiesel dengan konfigurasi V6 yang diusung memiliki kapasitas 3.000 cc menjadi pilihan pertama untuk konsumen Amerika Utara. Suguhan tenaganya mencapai 260 dk dan torsinya 600 Nm. Apalagi sudah ada teknologi Engine Start-Stop (ESS).

Baca juga: McLaren Elva Jadi Keluarga Baru Ultimate Series, Harganya Rp 23 Miliar

Turbocharger dengan pendingin air merupakan generasi terbaru disanding teknologi Variable Geometry Turbine (VGT) dan bearing bergesekan rendah. Exhaust Gas Recirculation (EGR) telah diupdate untuk dua tekanan putaran rendah dan tinggi.

Ledakan torsi EcoDiesel mampu disebar merata ke seluruh roda diladeni dengan TorqueFlite 8HP75 transmisi otomatis delapan percepatan.

Baca juga: Meski Start Dari Pitlane, Mirza Sukses Raih Podium ITCR

Salah satu yang seirng dipertanyakan konsumen sepanjang tahun belakangan adalah, 'kapankan Jeep hadirkan mesin diesel pada Wrangler?' dan menjadi kebanggaan kami untuk menjawab pertanyaan itu, 'Ya!'," ujar Jim Morrison, Head of Jeep Brand – North America.

Jeep Wrangler EcoDiesel akan disuguhkan pada model Sport, Sahara dan Rubicon berfitur generasi ketiga Dana 44 heavy-duty axle untuk depan dan belakang. Mesin ini adalah buatan FCA Centro yang memiliki faslitas di Ferrara, Italia.

Berita Terkait

Berita Terkait