Jelang AXCR 2022, Tim Mitsubishi Ralliart Gelar Persiapan Ketahanan Mobil

Jelang AXCR 2022, Tim Mitsubishi Ralliart Gelar Persiapan Ketahanan Mobil Tim Mitsubishi Ralliart (Foto: Mitsubishi Motors)

KabarOto.com - Mitsubishi Motors mengumumkan susunan tim Asia Cross Country Rally (AXCR), akan dilaksanakan di Thailand dan Kamboja pada 21-26 November 2022 mendatang.

Dari Tim Mitsubishi Ralliart, Rifat Sungkar (Indonesia), pemenang Indonesian Sprint Rally Championship dan Chayapon Yotha (Thailand) dan Thailand Autocross Championship, akan mengendarai dua mobil reli Mitsubishi Triton, di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam).

Rifat Sungkar mengatakan, pembalap reli melewati banyak tikungan berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, penting bagi mobil reli memiliki kemampuan manuver. "Pengendaraan harus sangat baik, seperti yang diinginkan pengemudi, serta daya tahan dan keandala tinggi di jalan yang kasar, " terangnya.

Baca Juga : Lewat Program 24HES, Mitsubishi Berikan Layanan Terbaik Untuk Konsumen

Mitsubishi Triton

Selain itu, Sakchai Hantrakul (Thailand) yang sangat berpengalaman akan mendukung mereka dengan mobil ketiga, menggunakan Mitsubishi Triton sebagai pendukung.

Tim Mitsubishi Ralliart akan mendapatkan dukungan dari Direktur Tim, Hiroshi Masuoka, mantan juara Reli Dakar 2 kali, sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors. Ia akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis.

Sebelumnya, tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan pada Mitsubishi Triton sejauh 1.100 km, di trek balap off-road Grand Prix Motor Park Kanchanaburi, barat Thailand.

Baca Juga : Mitsubishi ASX Rilis Di Eropa Mengambil Basis Renault

Pengujian Mitsubishi Triton di lintasan reli

Untuk mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik performan dari mesin, telah meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan untuk berakselerasi di jalan yang berkelok-kelok.

Hiroshi Masukkan, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart mengatakan, Triton sudah dua kali melakukan tes ketahanan. Memungkinkan mereka dapat mengidentifikasi masalah dan menanganinya.

"Kami akan melakukan uji coba pada November mendatang, sebelum AXCR. Namun performa mobil sejauh ini terlihat bagus, " jelasnya. Ia yakin, para pembalap akan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid.