POPULAR STORIES

Jelang F1 Belgia 2020: Latihan Jeblok, Pembalap Ferrari Tak Berharap Keajaiban

Jelang F1 Belgia 2020: Latihan Jeblok, Pembalap Ferrari Tak Berharap Keajaiban

Kabaroto.com - Tim Scuderia Ferrari sepertinya mengalami kesulitan yang berkepanjangan semenjak awal musim F1 2020. Sebab sesi latihan hari pertama, Jumat (28/8), pembalap Ferrari hanya masuk 15 besar tercepat.

Memang di FP2 masih sebatas pengembangan untuk balapan dan menguji strategi ban. Charles Leclerc dan Sebastian Vettel menguji dua ban medium dan lunak. Namun Vettel lebih banyak menguji soft.

Baca juga: FP2 F1 Belgia 2020: Red Bull Racing Menebar Ancaman

Mencoba kombinasi ban di lintasan sepanjang 7.004 meter



Yup, Leclerc hanya bertengger di posisi 15, bukukan waktu 1:45,440 detik, sangat jauh tertinggal dari pembalap tercepat Max Verstappen (Red Bull Racing), hingga 1,696 detik.

Performa Ferrari tak seperti dua musim sebelumnya yang bisa menguasai sirkuit Spa-Francorchamps dengan raih kemenangan. Begitu juga dengan Leclerc yang raih kemenangan pertama di kancah F1.

Berharap hari Sabtu ini ada solusi agar SF1000 bisa lebih kencang



Pembalap bernomor 16 ini secara gamblang mengungkapkan bahwa sangat kesulitan mencari keseimbangan SF1000. "Kami mencoba berbagai hal di sesi kedua ini, termasuk cukup agresif dalam hal level downforce tapi tak ada pengaruh."

Pemuda Monaco ini juga memastikan bahwa SF1000 kurang kencang di lintasan dan perlu kerja keras agar bisa mendapatkannya. "Tapi saya tak menantikan keajaiban di balapan ini."

Dirinya memastikan adalah tugasnya memberikan yang terbaik apa yang harus dilakukan. Sebab sering kejadian masalah sangat rumit di hari Jumat, tapi hari Sabtu mendapat solusinya. "Semoga saja kejadian," kilahnya.

Baca juga: Kenali Ragam Jenis Teknik Pengelasan Pipa Knalpot dan Turbocharger

Vettel meninjau sirkuit gunakan sepeda, kayuh pedal sejauh 7 km



Parah lagi Vettel, mobil Ferrari tunggangannya sangat sulit nurut sehingga harus mencari solusi agar mobil ini bisa seimbang sepanjang balapan. Tapi dirinya yakin Sabtu ini ada kabar baik sehingga bisa memperbaiki posisi untuk kualifikasi.

"Tapi belum tahu juga, karena cuaca akan menjadi pengaruh. Apalagi sempat kejadian basah di Austria, dan hal itu tak mudah buat pembalap," jelasnya.