POPULAR STORIES

Jelang F1 Italia 2020: 2 Pembalap Mercedes Fokus Di Ban

Jelang F1 Italia 2020: 2 Pembalap Mercedes Fokus di Ban

KabarOto.com - Meski baru sesi latian hari Jumat, (4/9), namun dua pembalap Mercedes sudah bertengger di catatan waktu hasil FP2 F1 Italia 2020. Lewis Hamilton menjadi yang tercepat, bukukan 1:20,192 detik.

Sementara itu, pembalap lain Mercedes yakni Valtteri Bottas berada di posisi kedua tercepat di catatan waktu. pembalap bernomor 77 ini hanya terpaut 0,262 detik.

Baca juga: Jelang F1 Italia 2020: Charles Leclerc Ingin Lebih Kencang

Sepanjang sesi FP2, keduanya cukup lama berada di lintasan. Hamilton menghabiskan waktu hingga 32 putaran, sedangkan Bottas mencapai 29 putaran.



Sambil di lintasan, mereka saling memberikan informasi penggunaan kompon medium dan keras. Namun kedua pembalap lebih banyak gunakan kompon lunak.

Walaupun sudah menjadi yang tercepat di lintasan, namun Hamilton mengakui masih ada yang kurang di mobil. Karena lintasan yang bergelombang serta minim aerodinamika membuat mobil sering sliding.

"Harus menemukan setelan tepat di jalur bergelombang antara tikungan lambat dan cepat," sahut pembalap bernomor 44 ini.

Dirinya menilai sirkuit Monza tak berbeda jauh dengan seri kemarin di sirkuit Spa-Francorchamps, "Semuanya butuh kecepatan mobil dan tak banyak tikungan."



Adapun Bottas diakui Hamilton bisa menjadi ancaman, "Dia sangat kencang di sini, balapan akan lebih menyenangkan."

Mendapat sanjungan tersebut, sebenarnya Bottas terkejut dengan catatan waktu dan performa mobil berbanding pekan sebelumnya. "Tapi saya yakin semua pembalap pasti akan lebih kencang di hari Sabtu."

Baca juga: Deretan Mobil Mewah Rolls-Royce Berbanderol Puluhan Miliar Rupiah

Berkomentar dengan setelan mobilnya, Bottas mengungkapkan bahwa mobil masih bisa disempurnakan lebih jauh. "Sebagai contoh kestabilan belakang mobil di beberpa tikungan."

Tapi dirinya sedikit menggambarkan bahwa sirkuit ini harus lalui tikungan berkecepatan tinggi dan traksi sangat diperlukan ketika keluar dari tikungan lambat.