POPULAR STORIES

Jelang F1 Italia 2020: Charles Leclerc Ingin Lebih Kencang

Jelang F1 Italia 2020: Charles Leclerc Ingin Lebih Kencang

KabarOto.com - Sesi latihan hari pertama F1 Italia 2020, Jumat (4/9), sepertinya tidak sesuai harapan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Kendalanya masih sama seperti seri-seri sebelumnya, bahwa SSF1000 sangat sulit menemukan keseimbangan. Hal ini membuat Leclerc sulit menentukan jalur balapan serta penggunaan ban yang boros.

Baca juga: Jelang F1 Italia 2020: Pembalap Ferrari Pasrah, Target Raih Poin



Namun dirinya mengakui sangat positif di kualifikasi hari Sabtu nanti (5/9), karena kerja tim menunjukkan hasil dengan kecepatan mobil untuk kualifikasi.

"Sebenarnya saya berharap mobil bisa lebih kencang lagi dengan bahan bakar lebih banyak. Sehingga kita perlu menyempurnakan kecepatan saat balapan," ujar Leclerc yang fokus konsentrasi di ban kompon medium sepanjang latihan Jumat petang hari.



Di sirkuit Monza ini, melihat hasil catatan waktu latihan bebas alias FP2, SF1000 menjadi mobil tercepat di posisi sembilan. Catatan waktunya 1:21,503 detik, terpaut 1,311 detik dari Lewis Hamilton (Mercedes-AMG).

Baca juga: Peugeot 5008 Facelift Hadir Dengan Tampilan Baru

"Sebenarnya target bisa kompetitif di dua kondisi bahan bakar," yakin Leclerc yang sudah pesimis akan hasil kualifikasi melihat hasil catatan waktu latihan. Tapi dirinya percaya bahwa masih ada ruang untuk meningkatkan kecepatan mobil.