POPULAR STORIES

Jelang F1 Italia 2020: Pembalap Ferrari Pasrah, Target Raih Poin

Jelang F1 Italia 2020: Pembalap Ferrari Pasrah, Target Raih Poin Charles Leclerc bisa kencang tahun 2019 di Sirkuit Monza

KabarOto.com - Temple of Speed itulah julukan untuk sirkuit Monza yang akan menjadi gelaran kedelapan Formula 1 2020. Tak banyak tikungan di sini, lebih didominasi lintasan lurus untuk raih kecepatan tinggi.

Oh iya, sistem pengereman juga dituntut maksimal. Sebab dari 340 kpj, mobil harus dipaksa deselerasi hingga 80 kpj. Aerodinamika sangat dituntut agar tetap oprimal di lintasan lurus lagi.

Monza adalah sirkuit yang membanggakan Ferrari. Karena di sirkuit sepanjang 4.250 meter ini dua tahun lalu saat Kimi Raikkonen melesatkan SF17H bisa catatkan rata-rata kecepatan 263,587 kpj.

Baca juga: Hasil F1 Belgia 2020: Max Vestappen Merasa Kesepian

Tak menuntut banyak akan performa SF1000



Di Monza ini mulai dihadirkan penonton ditempatkan di grandstand. Tapi tidak sampai ribuan orang. Namun terbatas 250 orang yang terpilih sesuai protokol kesehatan. Disiapkan pula dokter dan perawat.

Pembalap Ferrari yang saat ini andalkan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel berharap dengan hadirnya penonton bisa memberikan semangat balapan. Meskipun tidak seramai tahun lalu.

"Musim ini balapan di Autodromo Nazionale akan terlihat aneh, karena tanpa penggemar, jadi tidak seru balapannya," buka Vettel.

Baca juga: Hasil F1 Belgia 2020: 2 Pembalap Ferrari Gundah

Bersiap hadapi balapan di kondisi Ferrari yang lemah akan akselerasi dan kecepatan tinggi Vettel berharap bisa mendapat setelan tepat. "Kita punya paket aerodinamika yang berharap bisa membantu SF1000 lebih kompetitif."

Tak muluk yang diharapkan pembalap bernomor 5 ini adalah bisa memaksimalkan paket yang disematkan mobil dan membawa pulang poin tambahan di klasemen.

Leclerc juga tak berharap banyak akan performa SF1000 melihat hasil beberapa seri belakangan. "Kita tak sekompetitif seperti tahun lalu, tentunya ini jadi pekan yang sulit."

Dirinya menambahkan balapan kali ini juga tak ada semangat akibat penonton tak semeriah tahun lalu. "Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa pulang poin."