POPULAR STORIES

Hasil F1 Belgia 2020: Max Vestappen Merasa Kesepian

Hasil F1 Belgia 2020: Max Vestappen Merasa Kesepian

KabarOto.com - Meski naik podium posisi tiga F1 Belgia 2020, (30/8), tapi jalannya balapan tidak menyenangkan bagi Max Verstappen (Red Bull Racing).

Dirinya tak memungkiri sangat menyukai sirkuit Spa-Francorchamps, tapi sayangnya balapan kali ini tak ada ketegangan dalam hal persaingan perebutan posisi. "Seperti menyelesaikan pekerjaan dan terus memaksimalkan hasil," ketusnya.

Baca juga: Hasil F1 Belgia 2020: 2 Pembalap Ferrari Gundah

Strategi penggunaan ban medium tak mampu hasilkan cengkeraman ban di sirkuit. Beralih ke ban kompon keras dan mencoba mengejar Valtteri Bottas.

"Tapi sayang, dia dapat perintah untuk meningkatkan kecepatan dan bisa membuat jarak. Setelah itu saya jadi kesepian," ujar pembalap bernomor 33 ini.

Kejar Mercedes-AMG andalkan kompon medium, sia-sia



Verstappen mengakui bahwa tak banyak yang bisa dilakukan dengan ban mudah terkikis dan tak bisa mengejar ketertinggalan. Belum lagi sempat alami getaran jelang balapan berakhir, sehingga harus irit ban. Tak ingin ambil resiko dan pulang selamat menggondol poin.

Baca juga: Hasil F1 Belgia 2020: Lewis Hamilton Tak Terkejar Red Bull Racing

Secara keseluruhan pekan balapan dengan keseimbangan mobil bagus membuat Verstappen puas. "Kita tak di sini untuk finis posisi tiga dan kita ingin lebih bagus lagi di podium."

Christian Horner sebagai kepala tim Red Bull Racing mengakui balapan kali ini perlu kewaspadaan tinggi dalam hal strategi ban. "Max tak bisa lebih kencang mengejar Mercedes dengan ban terus terkikis di sisa akhir balapan."