POPULAR STORIES

Hasil F1 Belgia 2020: 2 Pembalap Ferrari Gundah

Hasil F1 Belgia 2020: 2 Pembalap Ferrari Gundah

KabarOto.com - Di F1 Belgia 2020, (30/8), banyaknya penggemar Ferrari berharap salah satu di antara dua pembalap naik podium. Namun tidak seperti dua musim lalu, SF1000 tak bisa menunjukkan performanya.

Sebastian Vettel hanya bisa finis posisi 13 dan Charles Leclerc melintasi garis akhir di posisi 14.

Strategi ban juga tak bisa memecahkan masalah, ketika start dengan kompon lunak, Leclerc memang bisa naik tiga posisi, namun tak berapa putaran, disalip oleh dua pembalap lain.

Baca juga: Hasil F1 Belgia 2020: Lewis Hamilton Tak Terkejar Red Bull Racing

Vettel berharap di Italia yakni sirkuit Monza dan Mugello SF1000 bisa kencang



Balapan yang tidak mudah ditegaskan oleh Vettel. Karena finis di posisi sama seperti start. "Berusaha semampunya, namun mobil terlalu pelan."

Dirinya mengakui bahwa segala kekurangan akan SF1000 sangat terlihat berbanding pembalap lain. Berharap segala kekurangan di sirkuit ini bisa dipelajari untuk hadapi dua seri berikutnya tanpa henti.

Kegundahan Leclerc sempat diungkapkan secara gamblang. Karena impiannya setelah menjadi pembalap Ferrari akan mudah menggapai Juara Dunia ternyata tidak segampang itu.

Leclerc sulit menyalip di kondisi kesulitan dapat setelan aerodinamika dan performa



"Sangat sulit menyalip di sirkuit ini meski dengan DRS. Kita perlu menyempurnakannya, karena bila seperti ini terus akan sangat sulit," tegasnya usai balapan.

Menanggapi dua pembalap Ferrari yang kecewa dengan balapan kali ini, Mattia Binotto selaku Team Principal Scuderia Ferrari angkat bicara.

Baca juga: F1 Gelar Balapan Ganda di Bahrain dengan 2 Layout

"Lintasan ini sangat menuntut efisiensi aerodinamika dan tenaga, tapi kedua hal itu kita sangat kekurangan" kilahnya.

Mattia Binotto berharap semua mengerti Ferrari di masa sulit ini

Binotto tentu juga sangat kecewa dan marah, tapi berharap semua penggemar dapat memahaminya. "Paceklik raih podium sejak awal musim. Tapi untuk sementara ini kita harus teguh hadapi masa sulit ini."

Dua seri tanpa henti akan berlangsung 6 Oktober dan 13 Oktober. Sedianya Ferrari akan balapan di sirkuit Monza bertajuk F1 Italia dan di sirkuit Mugello, F1 Toskana.

Nah, data di Mugello tentunya sangat minim bagi Ferrari. Sebab sirkuit ini biasanya hanya menghajat MotoGP. Untuk roda empat, pernah sekali gelaran A1 GP. Tapi akan sangat spesial bagi Ferrari, karena bertepatan dengan 1.000 kali keikutsertaan Ferrari di balapan.