POPULAR STORIES

Deretan Mobil Mewah Rolls-Royce Berbanderol Puluhan Miliar Rupiah

Deretan Mobil Mewah Rolls-Royce Berbanderol Puluhan Miliar Rupiah

KabarOto.com – Pertama kali berdiri pada tahun 1906 oleh Charles Rolls serta Henry Royce, Rolls-Royce menjelma menjadi produsen mobil super mewah yang bisa dilihatdari desain eksterior hingga interiornya.

Kemewahan yang diberikan oleh produsen mobil asal Inggris ini, membuat harga mobil yang dipasarkan pun mencapai puluhan miliar rupiah. Bisa dikatakan harga mobil Rolls-Royce lebih mahal dibandingkan oleh Aston Martin atau Bentley, alhasil tidak semua orang bisa membeli mobil asal Inggris ini.

Bukan sekadar memiliki desain eksterior dan interior yang mewah, setiap mobil Rolls-Royce juga memiliki detail luar biasa serta dibekali mesin performa tinggi.

Baca Juga : Fitur 'Anti Getar' New Vespa 125 S I-get 2020, Bagaimana Teknisnya?

Di Indonesia sendiri Rolls-Royce telah memasarkan beberapa tipe mobil dengan harga yang selangit. Penasaran?

Berikut adalah beberapa tipe mobil Rolls-Royce lengkap dengan harganya yang selangit :

1. Rolls-Royce Phantom

Rolls-Royce Phantom dipasarkan dalam beberapa varian yang dipasarkan di Indonesia. Dan, semuanya memiliki interior mewah dengan detail yang sangat tinggi.

Produsen mobil yang juga memproduksi mesin pesawat ini sangat memperhatikan setiap sisi mobil buatannya hingga bagian terkecil dan menggunakan material terbaik untuk membalut interior Rolls-Royce Phantom.

Soal performa, Phantom dipersenjati mesin 6.75 liter Twin-Turbocharged V12 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 536 dk dan torsi 900 Nm.

Dua kombinasi kemewahan dan performa tersebut membuat mobil ini memiliki banderol selangit. Harga mobil bisa lebih mahal jika peminatnya melakukan konfigurasi khusus untuk memilih material interior, warna, dan logo.

Daftar harga varian Rolls-Royce Phantom :
Rolls-Royce Phantom 6.7 L Rp20 miliar
Rolls-Royce Phantom Coupe 6.7 L Rp21 miliar
Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe 6.7 L Rp23 miliar
Rolls-Royce Phantom Extended Wheelbase 6.7 L Rp24 miliar

Baca Juga : Desain Unik Berpadu Ikonik Paris Citroen Ami, Si Mobil Listrik Mungil

2. Rolls-Royce Ghost

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009, Rolls-Royce Ghost menjadi mobil termahal di Indonesia yang memiliki 4 buah pintu.

Rolls-Royce Ghost dibekali mesin 6.6 liter V12 Twin Turbo bertenaga 570 dk dan torsi 780 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 8 percepatan otomatis.

Di Indonesia, mobil ini tersedia empat varian dengan desain eksterior mewah dan interior layaknya jet pribadi. Mobil mewah ini memiliki banderol mulai dari Rp18 miliar hingga Rp25 miliar.

Berikut daftar varian Rolls Royce Ghost:
Rolls-Royce Ghost 6.6 L Rp18 miliar
Rolls-Royce Ghost V 6.6 L Rp20 miliar
Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase 6.6 L Rp23 miliar
Rolls-Royce Ghost V Extended Wheelbase 6.6 L Rp25 miliar

Baca Juga : Legendaris, Porsche Carrera RSR Ini Dijual

3. Rolls-Royce Wraith

Memiliki dua pintu layaknya mobil sport,Rolls-Royce Wraith dibanderol Rp 25 miliar.

Sektor performa menggunakan mesin 6.592 cc, V12 Twin-Turbo bertransmisi 8 percepatan otomatis, perpaduan tersebut menghasilkan tenaga 623 dk dan torsi 800 Nm. Sedangkan, untuk varian Wraith Black Badge yang diluncurkan tahun 2016 bisa mengeluarkan torsi puncak 870 Nm. Namun, varian ini belum dipasarkan di Indonesia.

Mendapatkan julukan The Ultimate Grand Tourer, Rolls-Royce Wraith sangat nyaman dipakai untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Apalagi ditambah interior mewah dan teknologi yang digunakan sangat canggih membuat pengemudi dan penumpang sangat nyaman di dalam mobil.

4. Rolls Royce Cullinan

Tidak seperti mobil Rolls Royce kebanyakan, Cullinan merupakan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV). Selain mempunyai daya jelajah lebih luas, mobil juga dibekali interior yang tidak kalah mewah. Kabarnya, Rolls-Royce Cullinan dibanderol lebih dari Rp15 miliar.

Soal performa, SUV mewah ini dibekali mesin 6.75 Liter Twin-Turbo V12 yang mampu menghasilkan tenaga 563 dk dan torsi 672 Nm. Menggunakan mesin yang sama dengan Phantom, mobil ini mampu melesat hingga kecepatan 249 km/jam.

5. Rolls-Royce Dawn

Rolls-Royce Dawn merupakan mobil bertipe Convertible yang menggunakan atap jenis soft-top, bisa terbuka secara otomatis.

Kesan mewah di dalam mobil juga tersedia di mobil ini. Selain itu, mesin V12 berkapasitas 6,592 cc mampu menghasilkan tenaga hingga 570 dk dan torsi 820 Nm. Mesin tersebut membuat mobil mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik. Sementara kecepatan maksimal dibatasi 250 km/jam.

Jika dipasarkan di Indonesia, Rolls-Royce Dawn bisa dibanderol melebihi Rp20 miliar.