POPULAR STORIES

Fitur 'Anti Getar' New Vespa 125 S I-get 2020, Bagaimana Teknisnya?

Fitur 'Anti Getar' New Vespa 125 S i-get 2020, Bagaimana Teknisnya? Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia belum lama meluncurkan varian terbarunya yakni New Vespa 125 S i-get 2020. Pihaknya pun mengajak wartawan untuk menjajal secara singkat unit terbarunya itu di kawasan Jakarta Selatan hari Kamis kemarin (03/09).

Disela-sela sesi test ride singkat, KabarOto mengupas teknis anti getar yang dimiliki oleh Vespa 125 S i-get 2020 yang diberi nama fitur 2 degrees of freedom, "Motor ini pakai double-swing arm baru dengan tujuan untuk mengurangi getaran mesin," ujar Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Ghozal.

Baca Juga: Mau Vespa Sprint S Tambah Hits? Nih Daftar Komplet Aksesorinya

Robby menambahkan, dudukan mesin baru secara signifikan mengurangi getaran dari transmisi ke rangka. Karena menggunakan dua buah karet peredam.

Hal ini diklaim sangat terasa terutama pada saat motor harus melalui permukaan jalan yang buruk secara tiba-tiba. Sistem ini juga diklaim membantu meningkatkan presisi pengendalian motor.

Diaplikasikannya swing arm baru pada New Vespa 125 S i-get, maka konstruksinya pun berbeda dengan sebelumnya, seperti yang terlihat pada foto yang ditunjukkan oleh PT Piaggio Indonesia secara eksklusif pada KabarOto berikut ini.

fitur 2 degrees of freedom milik Vespa 125 S i-get 2020 anyar
Vespa 125 S lawas masih menggunakan single swing arm