POPULAR STORIES

Jelang F1 Spa-Francorchamps, Pirelli Siapkan Pilihan Kompon Ban

Jelang F1 Spa-Francorchamps, Pirelli Siapkan Pilihan Kompon Ban Dok : F1

KabarOto.com - Formula 1 kembali setelah liburan musim panas, F1 Belgia jadi balapan pembuka yang mengobati kangen penggemar selama hampir sebulan ini. Pirelli sebagai pemasok ban juga telah menyiapkan susunan kompon untuk di Spa-Francorchamps.

Sirkuit Spa-Francorchamps, sering disebut Spa, merupakan sebuah sirkuit balap yang terletak di kawasan Stavelot, Belgia.

Pirelli menyiapkan kompon yang sama seperti di dua 2 balapan sebelumnya, yakni Prancis dan Hongaria. Masing-masing pembalap akan mendapat alokasi ban keras C2 sebanyak 2 set, ban sedang C3 dijatah 3 set, dan ban lunak C4 sebanyak 8 set di sirkuit Spa.

Baca juga: Daniel Ricciardo Konfirmasi Tinggalkan McLaren Akhir Musim 2022

Tekanan angin ban telah ditetapkan 25 psi, dan 22,5 psi di belakang. Sementara batas kemiringan camber ditetapkan -2,75 di depan dan -1,5 di belakang.

“Perubahan baru membawa tantangan baru, tetapi sifat epik Spa masih sama. Tahun ini, Spa telah mengalami beberapa perubahan terbesar di era modern Formula 1,” kata Direktur Pirelli Motorsport Mario Isola.

Baca juga: Sergio Perez Bakal Bakal Ngotot Di 9 Seri Tersisa

Kondisi cuaca di sirkuit Spa juga kemungkinan tidak bisa ditentukan, seperti musim lalu. Di mana balapan harus dihentikan akibat cuaca buruk. Oleh karena itu kita bisa lihat ada raihan poin setengah musim lalu.

“Ada beberapa aspal baru di lima tikungan, serta beberapa gravel trap baru di empat tikungan yang letaknya lebih dekat dengan sisi lintasan. Pengemudi perlu lebih memperhatikan batas lintasan, dan ada juga kemungkinan peningkatan kerikil tajam,” ujar Isola.