POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Amerika 2023, Enea Bastianini Jalani Pemeriksaan Dokter

Jelang MotoGP Amerika 2023, Enea Bastianini Jalani Pemeriksaan Dokter Enea Bastianini (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini akan menjalani pemeriksaan dokter sebelum turun di MotoGP Amerika 2023 pada akhir pekan ini.

Setelah menjadi pembalap anyar tim pabrikan, Bastianini sudah absen di GP Argentina usai kecelakaan dalam sesi Sprint Race GP Portugal. Dirinya mengalami cedera usai ditabrak oleh Luca Marini (Mooney VR46).

Baca Juga : Jonas Folger Resmi Gantikan Pol Espargaro Di MotoGP Amerika 2023

Karena kecelakaan tersebut, pembalap bernomor 23 itu pun mengalami patah tulang belikat kanan. Menyebabkan area tersebut tidak dapat digerakkan, dan dinyatakan kurang fit.

Sesampainya di Italia, dirinya menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan memutuskan untuk tidak menjalani operasi. La Bestia memilih untuk menjalani perawatan konservatif dengan istirahat dan latihan rehabilitasi.

Bastianini ditabrak Luca Marini di Sprint Race MotoGP Portugal 2023

Pada hari Selasa (11/04/2023), Bastianini berada di Forli, Italia untuk menemui tim medis, ia akan melakukan pemeriksaan dan mengetahui apakah layak melakukan perjalan ke Austin, Texas dan siap turun balapan di akhir pekan ini. Jika diizinkan, pembalap Ducati itu, harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis MotoGP pada Kamis depan di Austin.

Baca Juga : Gaya Balap Agresif Marc Marquez Dapat Kecaman, Demi Kejar Rekor Valentino Rossi

Menurut peraturan, tim pabrikan diwajibkan menurunkan dua pembalap pada akhir pekan ini, untuk mengantisipasi jika Bastianini tidak bisa hadir. Pihak tim sudah mempersiapkan Michele Pirro (test rider Ducati), untuk mengisi kursi kosong pada balapan GP Austin.

Pada musim lalu, Bastianini berhasil meraih kemenangan di MotoGP Amerika. Dirinya memulai balapan dari posisi kelima dan melakukan perlawanan dengan mengalahkan Alex Rins dan Jack Miller.