POPULAR STORIES

Jonas Folger Resmi Gantikan Pol Espargaro Di MotoGP Amerika 2023

Jonas Folger Resmi Gantikan Pol Espargaro di MotoGP Amerika 2023 Jonas Folger di sesi tes pramusim MotoGP 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Tim GasGas Factory Racing menunjuk Jonas Folger untuk menggantikan Pol Espargaro mulai MotoGP Amerika 2023 hingga pembalap utama mereka kembali pulih.

Jonas Folger merupakan pembalap asal Jerman yang telah pensiun dari ajang kejuaraan dunia di akhir 2019 lalu. Namun, tahun ini dia kembali dengan status sebagai test rider KTM.

Baca Juga : Jadwal MotoGP Argentina 2023

Kini, ia harus kembali turun balapan karena Pol Espargaro diperkirakan akan absen lebih lama. Pasalnya Pol mengalami cedera serius di bagian rahang, tulang punggung dan memar di dada. Pembalap anyar GasGas itu baru saja menyelesaikan operasi rahang.

Folger akan mengisi slot kosong hingga Pol kembali pulih

Untuk proses pemulihannya diperkiran memakan waktu berbulan-bulan sebelum bisa kembali menjajal motor. Menyusul masa pemulihan tersebut, pihak GasGas mengumumkan bahwa motor kosong milik Pol ini akan dikendarai oleh Jonas Folger mulai dari GP Amerika 2023.

“Tim GasGas Factory Racing Tech3 sedang menghitung mundur sampai Pol Espargaro siap untuk kembali mengendarai RC16-nya. Tetapi, mulai dari Grand Prix of the Americas di COTA pada pertengahan April, kami akan mengandalkan mantan peraih podium MotoGP, Jonas Folger,” ungkap pihak GasGas Factory Racing melalui pernyataan resmi.

Baca Juga : Hukuman Marc Marquez Berubah, Repsol Honda Protes

Jonas Folger tidak sabar untuk kembali balapan

Folger akan memulai comeback di Amerika Serikat dengan KTM RC16 terbaru. Tentu, dirinya tidak sabar untuk kembali balapan dan bertemu dengan rekan-rekan lamannya.

“Pertama-tama, saya berharap Pol baik-baik saja dan cepat pulih. Saya yakin ia memiliki orang-orang tepat di sekitarnya. Saya tidak sabar untuk kembali membalap dan pergi ke Texas. Saya juga berharap dapat melakukan pekerjaan dengan baik dan ini menjadi tantangan besar bagi saya,” ungkap Jonas Folger.