POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Aragon 2021: Repsol Honda Lanjutkan Kejar Podium

Jelang MotoGP Aragon 2021: Repsol Honda Lanjutkan Kejar Podium

KabarOto.com - Seri ke-13 MotoGP 2021 sedianya akan berlangsung di sirkuit Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (12/9). Tim Repsol Honda tentunya sudah bersiap untuk mengejar podium kemenangan.

Yup, pembalap Repsol Honda baru sekali menghirup angin podium di MotoGP Jerman diraih Marc Marquez. Sementara Pol Espargaro nyaris podium di MotoGP Inggris dan finis terbaik di 5, padahal dirinya start dari Pole Position.

Baca juga: Resmi! Maverick Vinales Debut Balapan Bersama Aprilia di MotoGP Aragon 2021



"Aragon selalu menjadi sirkuit yang saya nikmati saat balapan dan kita punya catatan bagus di musim-musim sebelumnya," ujar Marquez.

Namun dirinya mengungkapkan lima kali kemenangan di musim lalu tidak bisa jadi pegangan. "Musim ini kita datang di situasi yang berbeda sehingga harus memperhitungkan banyak hal, melihat seberapa level kami dan apa yang rival lakukan."

Sementara itu Pol menyambut gembira balapan di Aragon, apalagi balapan di MotoGP Inggris hasilnya juga baik. "Di masa lalu, Honda selalu menjadi motor yang saya coba taklukkan di Aragon, dan sekarang saya mengendarainya."

Baca juga: Michelin Temukan Masalah Kinerja Ban di MotoGP Inggris 2021



Sirkuit Aragon memiliki panjang lintasan 5.078 meter dengan konfigurasi 10 tikungan ke kiri dan 7 ke kanan. Akselerasi juga dituntut di sini dengan lintasan lurusnya 0,968 meter. Sedianya para pembalap akan bersaing menjadi pemenang selama 23 lap.

Saat ini Marc Marquez bertengger di posisi 12 klasemen, kantongi 59 poin. Sedangkan Pol Espargaro di posisi 14 dengan 52 poin.