POPULAR STORIES

Resmi! Maverick Vinales Debut Balapan Bersama Aprilia Di MotoGP Aragon 2021

Resmi! Maverick Vinales Debut Balapan Bersama Aprilia di MotoGP Aragon 2021 Sumber Foto : Aprilia Racing

KabarOto.com – Pabrikan MotoGP asal Italia, Aprilia resmi mengumumkan pembalap anyar mereka Maverick Vinales akan memulai debutnya di GP Aragon pada 12 September mendatang.

Tidak butuh waktu lama untuk Top Gun untuk kembali balapan di kelas utama usai berpisah dari tim pabrikan Yamaha. Usai mendapatkan skors di Austria kemudian absen di Silverstone. Sobat bakal melihat Vinales kembali beraksi dengan Aprilia RS-GP.

Baca Juga : Update Klasemen MotoGP 2021: Fabio Quartararo Semakin Kokoh Di Puncak

Sebenarnya sinyal dia akan tampil dalam GP Aragon tidak menjadi kejutan usai dirinya menjalani tes privat di Misano pekan ini. Dalam sesi uji coba tertutup selama dua hari itu, Vinales memang dipersiapkan oleh Aprilia untuk beradaptasi dengan RS-GP guna persiapan balapan di Aragon.

Meski bukan tes resmi, Vinales mampu mencatatkan waktu yang cukup impresif. Dia mampu meraih 1 menit 33 detik. Tentu, hasil tersebut membuat Romano Albesiano selaku Direktur Teknik pabrikan Noale itu sangat puas.

Dengan begitu, Vinales akan mengambil alih posisi Lorenzo Savadori sebagai pembalap hingga akhir musim ini. Savadori akan kembali menjadi pembalap wildcard dan test rider hingga 2022 mendatang.

“Kami sangat bangga dapat mengumumkan rencana kami untuk musim ini dan untuk 2022 mendatang. Dengan tujuan mengoptimalkan kontribusi tiga pembalap kami secara maksimal. Bersama Aleix dengan senang hati kami menyambut pembalap berbakat Maverick ke keluarga Aprilia Racing,” ungkap Massimo Rivola selaku Direktur Aprilia Racing.

Baca Juga : Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022

Vinales siap hadapi GP Aragon bersama Aprilia

Tentu, dengan pengumuman itu Vinales sangat senang dan menganggap balapan di Aragon juga menjadi hal penting baginya. Karena, dalam balap MotoGP saja dia dapat memahami karakteristik motornya.

Vinales mengungkapkan bisa tetap tenang dan berlatih, tetapi sangat senang berkesempatan untuk segera lanjutkan balapan.

"Saya perlu memahami motor berperilaku dalam kondisi balapan sesungguhnya. Usai tes dua hari di sini (Misano) hasilnya sangat positif dan saya siap untuk Aragon,” ungkap Maverick Vinales.