POPULAR STORIES

Update Klasemen MotoGP 2021: Fabio Quartararo Semakin Kokoh Di Puncak

Update Klasemen MotoGP 2021: Fabio Quartararo Semakin Kokoh di Puncak Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo makih kokoh di puncak klasemen sementara usai mendominasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8).

Performa apik kembali ditunjukkan Quartararo di MotoGP Inggris. Memulai balapan dari start ketiga, pembalap berjulukan El Diablo berhasil merebut posisi pertama hanya beberapa lap awal balapan. Bagi dirinya, hasil ini menjadi kemenangan kelima sekaligus finis podium kedelapan dari 12 balapan yang sudah digelar.

Baca Juga : MotoGP Inggris 2021 : Quartararo Mendominasi, Aprilia Raih Podium Pertama

Dengan membawa pulang 25 poin dari Inggris, membuat pembalap asal Prancis itu makin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Jika sebelumnya ia unggul 47 poin atas Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi kedua dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) di posisi ketiga. Kini, pembalap bernomor 20 itu memiliki gap 65 poin dengan rival terdekat Joan Mir.

"Hari ini saya sangat senang bisa meraih podium pertama. Usai sesi kualifikasi kemarin yang cukup berat saya cukup kehilangan kepercayaan diri. Saya berterima kasih kepada seluruh fans yang hadir di sini. Dan terima kasih kepada tim dan keluarga saya juga yang mendukung saya. Tidak lupa terima kasih juga kepada mekanik saya yang dapat memperbaiki kesalahan motor saya usai sesi kualifikasi kemarin," ungkap Fabio Quartararo.

Hasil podium MotoGP Inggris 2021

Sayangnya, Mir hanya finis di posisi ke-9 sedangkan Bagnaia hanya bisa menambah dua poin karena melibas chequered flag di peringkat ke-14. Dengan tambahan tujuh poin dari Silverstone membuat Mir berada di peringkat kedua di klasemen dengan raihan 141 poin. Sementara, Bagnaia turun dua peringkat dengan 136 poin.

Kini, Johann Zarco (Pramac Racing) naik satu peringkat dengan 137 poin usai finis di posisi ke-10. Sementara, Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang finis kedua, naik dua peringkat dari 13 menjad 11 dengan 64 poin.

Baca Juga : Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022

Aleix Espargaro persembahkan podium pertama untuk Aprilia

Sedangkan, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang memberikan podium pertama untuk Aprilia berkat finis ketiga tetap berada di peringkat ke-9 klasemen dengan 83 poin.

"Rasanya seperti mimpi, saya sangat senang. Rasanya sangat lama sekali untuk mencapai podium tentunya secara bertahap. Saya tidak menyangka bisa meraih podium untuk Aprilia. Walaupun begitu, perjuangan kami tidak berhenti sampai di sini saja. Kami harus tetap bekerja keras dan berusaha konsisten untuk balapan berikutnya. Tentu saja podium ini untuk Aprilia dan istri saya. Karena dia saya bisa berada di sini," ungkap Aleix Espargaro.

Jack Miller (Ducati Lenovo) yang finis di posisi keempat tidak mengalami perubahan di klasemen. Kini, pembalap asal Australia itu tetap berada di peringkat kelima dengan 118 poin.

Berikut update klasemen sementara usai GP Inggris 2021:

1.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 206 poin
2.Joan Mir (Suzuki Ecstar) 141 poin
3.Johann Zarco (Pramac Racing) 137 poin
4.Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 136 poin
5.Jack Miller (Ducati Lenovo) 118 poin
6.Brad Binder (Red Bull KTM) 108 poin
7.Maverick Vinales (-) 95 poin
8.Miguel Oliveira (Red Bull KTM) 85 poin
9.Aleix Espargaro (Aprilia Racing) 83 poin
10.Jorge Martin (Pramac Racing) 64 poin
11.Alex Rins (Suzuki Ecstar) 64 poin
12.Marc Marquez (Repsol Honda) 59 poin