POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Australia 2022, Honda Tes Perangkat Baru

Jelang MotoGP Australia 2022, Honda Tes Perangkat Baru Perangkat baru di motor Marc Marquez (foto : MotoGP & Repsol Honda)

KabarOto.com – Tim pabrikan MotoGP asal Jepang, yakni Repsol Honda. Melakukan uji coba perangkat baru di sesi tes Latihan Bebas MotoGP Australia 2022, Jumat (14/10).

Perangkat baru terpasang di motor RC213V milik kedua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Baca juga: Fabio Quartararo Akhirnya Buka Suara Usai Gagal Di MotoGP Thailand 2022

Tampilan detail sayap kecil RC213V

Perangkat baru berupa 4 sayap kecil mirip yang digunakan Ducati Desmosedici GP. Tidak hanya estetika saja, sayap kecil ini membuat performa kedua rider Spanyol itu ikut meningkat. Marquez beberapa kali mampu berada di depan meski pada akhirnya finis posisi 7 dan posisi 6 dalam dua sesi latihan bebas 1 dan 2 dengan catatan waktu terbaik 1:29,775 detik.

“Tidak mudah menguji sesuatu yang baru selama akhir pekan. Tetapi, saya merasakan beberapa hal positif dengan perangkat baru ini. Saya akan tetap menggunakan perangkat itu besok. Setelah itu, melihat lagi hasil pada hari Sabtu dan Minggu. Jika, mendapatkan feeling yang bagus dengan motor kami bisa melihat potensi positif untuk masa depan,” ungkap Marc Marquez.

Baca juga: MotoGP Australia 2022 akan Berlangsung Pagi Hari, Berikut Jadwalnya

Pol Espargaro pede hadapi GP Australia 2022

Perkembangan juga terlihat pada Pol Espargaro, pada sesi latihan bebas 1 dirinya finis di posisi ke-11. Kecepatannya cukup mengagumkan pada sesi latihan bebas 2, dirinya mampu menembus tiga besar dengan catatan waktu 1:29,527 detik. Dengan perangkat aerodinamis baru ini, Espargaro klaim karakter Honda RC213V cocok dengan Sirkuit Philip Island. Sehingga, pembalap bernomor 44 itu optimis hadapi GP Australia pada akhir pekan ini.

“Saya merasa baik hari ni dengan motor yang sempurna. Saya bisa tampil lebioh cepat per lap dengan pace kami secara keseluruhan. Saya suka Philip Island, jadi saya berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus pada akhir pekan ini,” ungkap Pol Espargaro.