POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Ceko 2020: Target Rossi Masuk Q2

Jelang MotoGP Ceko 2020: Target Rossi Masuk Q2

KabarOto.com - Pasca petik hasil bagus di MotoGP Andalusia 2020, Valentino Rossi sangat bersemangat. Pada sesi latihan hari pertama MotoGP Ceko 2020, Jumat, (7/8), pembalap gaek ini berusaha mencari setelan tepat pada motor Yamaha YZR-M1 bernomor 46.

Meski dipembukaan awal mengemukakan hasil latihan hari Jumat dirinya mengeluhkan situasi yang sulit. Tapi Rossi masih mengagumi layout lintasan. Namun ada gundukan aspal tak rata dan cengkeraman ban sangat rendah.

Baca juga: Jelang MotoGP Ceko 2020: Ubah Gaya, Quartararo Tercepat di FP2

Bila melihat kecepatan motor yang ditunggangi Rossi tak terlalu buruk, tak beda jauh dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), bukukan 307,6 kpj.

"Kita terutama terkendala di pengikisan ban belakang, setelah beberapa putaran langsung kehilangan performa," keluh pembalap asal Italia ini.

Bersama tim dirinya akan berembuk untuk menemukan setelan tepat untuk memulai balapan hari Minggu. "Sayangnya saat menggunakan ban kompon lunak, kurang bagus bertahan di posisi 10 besar."

Baca juga: Hasil MotoGP Andalusia 2020: Valentino Rossi Naik Podium

Yup, Rossi mengakui sangat bermasalah berada di posisi 12 besar pembalap putari sirkuit Brno. Dirinya akan memanfaatkan latihan hari Sabtu pagi alias Free Practice 3 agar bisa masuk sepuluh besar dan ikutan di Q2.

Dirinya mengakui bahwa di MotoGP berubah sangat cepat dari sesi latihan ke latihan berikutnya. Wajar, dirinya merupakan satu-satunya pembalap dari era GP500 yang masih ikut balapan.