POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Ceko 2020: Ubah Gaya, Quartararo Tercepat Di FP2

Jelang MotoGP Ceko 2020: Ubah Gaya, Quartararo Tercepat di FP2

KabarOto.com - Sesi latihan hari pertama jelang MotoGP Ceko 2020, (Jumat (7/8), pembalap tercepat putari sirkuit Brno dikuasai oleh dua pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berada di posisi 1 dan 2 di catatan waktu. Adapun Quartararo bukukan 1:56,502 detik, kemudian Morbidelli hanya terpaut 0,007 detik.

Baca juga: Andrea Dovizioso Percaya Diri Hadapi GP Ceko

Pembalap ketiga ditempati Miguel Oliveira (Red Bull KTM) dengan terpaut 0,048 detik. Sementara itu Johann Zarco (Esponsorama Racing-Ducati) di posisi empat dengan catatan waktu 1:56,583 detik.

Meski belum penentuan untuk penempatan posisi balap pada hari Minggu, Quartararo meyakini ada yang kurang untuk menunjang performa Yamaha YZR-M1.



"Ada kendala di konsistensi ban, di mana harus menemukan setelan yang tepat." ujar pembalap bernomor 20 ini. YZR-M1 dipastikan sudah cepat, hal ini bagus untuk Sabtu dan hanya perlu memastikan pemilihan ban untuk balapan hari Minggu.

Saat jumat petang, Quartararo mencoba mengganti gaya berkendaranya untuk mengetahui kemampuan ban dan berakhir dengan finis paling cepat.

Baca juga: Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko 2020

"Sekarang tinggal memikirkan seberapa jauh bisa disempurnakan, mengecek data dan memastikan semua sudah siap untuk kualifikasi dan juga balapan nanti," pungkasnya.

Saat latihan, YZR-M1 tunggangan berada di posisi 20 sebagai motor dengan kecepatan tetinggi. Pembalap muda Prancis ini hanya catatakan 307,6 kpj. Adapun kecepatan tertinggi dibukukan Andrea Dovizioso (Ducati Team) mencapai 313 kpj.