POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Ceko, Pedrosa Ogah Terpengaruh Cuaca

Jelang MotoGP Ceko, Pedrosa Ogah Terpengaruh Cuaca Dani Pedrosa (foto: read motorsport)

Kabaroto.com - Ada kekhawatiran bahwa perlombaan MotoGP Ceko akan diguyur hujan. Namun demikian, hal tersebut tak mematahkan semangat pembalap Honda, Dani Pedrosa, untuk meraih hasil maksimal atau bahkan mengunci podium pertama.

Pedrosa memastikan diri berada di garis terdepan pada balapan di Sirkuit Brno, Minggu (6/8) sore WIB, usai mengamankan tempat di posisi ketiga pada sesi kualifikasi Sabtu kemarin.

Segala persiapan pun telah dilakukan, bahkan Pedrosa sudah siap mengantisipasi jika lintasan ternyata akan menjadi basah akibat guyuran hujan.

"Secara keseluruhan saya senang, terutama untuk kualifikasi. Normalnya ini lebih ketat namun kami justru memiliki empat putaran yang bagi dan itu terasa bagus," kata Marquez dilansir Crash.

"Treknya juga sedikit aneh, mungkin karena terlalu panas, dan kita bisa melihat banyak insiden. Kami menguju beberapa ban selama satu hari dan pada akhirnya saya dan tim Yamaha juga cukup bagus saat latihan."

"Untuk hari balapan, pastinya kami harus menunggu cuaca - ini akan menjadi hal yang penting. Suhu akan lebih rendah, maka kami harus menunggu untuk pemilihan ban. Namun tetap saja kami harus fokus untuk kondisi seperti ini."

Memasuki paruh kedua musim, Pedrosa berada di posisi kelima klasemen dan terpaut dari 26 poin dari rekan setim, Marc Marquez, yang berada di urutan teratas. Pebalap bertubuh mungil ini pun masih yakin akan persaingan menuju gelar juara dunia.

"Mulai dari sekarang setiap balapan menjadi super penting. Pengereman bagus, kami bekerja keras dan sekarang kami di sini untuk balapan hari ini dan pekan depan,"

"Kami harus fokus karena kita bisa melihat, saat latihan bebas dalam kondisi basah, catatan waktu setiap pebalap begitu kompetitif. Maka sekarang kami harus fokus dan mengambil kesempatan ketika datang."