Jelang MotoGP Doha 2021: Duh, Motor Yamaha Bergetar!

Jelang MotoGP Doha 2021: Duh, Motor Yamaha Bergetar! Fabio Quartararo alami getaran di motor

KabarOto.com - Latihan jelang balap MotoGP Doha 2021 hari Jumat malam (2/4), sepertinya Maverick Vinales dan Fabio Quartararo malahan banyak alami kendala. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli.

Adapun Meregalli menjelaskan bahwa apa yang sudah direncanakan dimulai dari bahan data balapan Minggu lalu. "Kami mengerjakan beberapa area di mana kami bisa lakukan penyempurnaan."

Baca juga: Ini Jadwal MotoGP Doha 2021

Sayangnya, kondisi di kawasan Sirkuit Losail sangat panas membuat dirinya sulit melakukan evaluasi. DIprediksi balapan hari Minggu ini suhunya akan lebih dingin.

Maverick Vinales lakukan Time Attack berharap bisa 10 besar


"Memanfaatkan FP2, seperti pekan lalu, lakukan time attack dan memastikan bisa di 10 besar. FP2 memang selalu menyulitkan sejak kita hadir di Qatar," bebernya.

Namun saat FP2 temui kendala motor bergetar dan minim cengkeraman ban belakang, kemungkinan akibat kondisi saat sore hari. "Tapi Maverick dan Fabio bisa menganggulangi hal tersebut.

Maverick berharap motornya bisa sempurna saat balapan

Sedianya setelan Yamaha masih akan disempurnakan lagi untuk bisa nyaman digeber di FP3. Kemudian di FP4 akan melakukan simulasi balap lagi sebelum bersiap hadapi kualifikasi.

Benar saja, Quartararo menanggapi kurang mantapnya Yamaha M1 digeber. "Saya catatkan waktu tercepat tapi sudah tidak bisa apa-apa lagi, masih kurang."

Dirinya juga secara gamblang mengungkapkan ada kendala motor bergetar dan minim cengkeraman. Berharap hari Sabtu ini kondisi motor bisa lebih sempurna. "Qualifikasi hanyalah menepatkan semuanya di satu lap, mengerem setelat mungkin."

Quartararo akan maksimalkan mencari celak ban kompon Soft



Di kualifikasi pembalap Prancis ini tak terlalu khawatir, dan balapan akan mencoba banyak hal dengan kombinasi ban depan belakang kompon Soft.

Sementara itu Vinales lebih ketus lagi, "Time Attack tak sesuai yang diharapkan. Kita bisa lebih cepat lagi. Tapi bagaimanapun juga ritme motor sudah ketemu. Nyaman dengan ban medium."

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2021: Maverick Vinales Unggul

Hadapi latihan hari Sabtu dan kualifikasi, pembalap Spanyol ini sudah yakin bisa tampil bagus. "Paling penting kumpulkan poin dan bisa kesempatan bisa di depan, bersaing ketat di balapan."

Hasil latihan hari Jumat, Quartararo berada di posisi empat bukukan waktu 1:53,583 detik, terpaut 0,438 detik dari Jacak Miller (Ducati Lenovo) sebagai yang tercepat. Sedangkan Vinales di posisi 12 catatkan 1:53,713 detik.