POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Spanyol, Motor YZR-M1 Vinales Bermasalah

Jelang MotoGP Spanyol, Motor YZR-M1 Vinales Bermasalah Maverick Vinales & Valentino Rossi

Kabaroto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales terus saja diganggu dengan persoalan putaran roda dari YZR-M1 miliknya di Jerez, namun berupaya mencari solusi sebelum melakoni MotoGP Spanyol, Minggu (7/5) malam WIB.

Vinales, pemenang dua balapan awal musim ini, menegaskan sangat nyaman ketika memasuki tikungan kanan, namun bermasalah saat berurusan dengan sisi kiri. Namun secara keseluruhan selama kualifikasi, pembalap 22 tahun itu merasa tak bisa tampil seperti yang diharapkan.

"Apa yang saya rasakan adalah sisi kanan sangat bagus, dan juga selama kualifikasi kami punya ritme bagus, terutama di sektor dua dan sektor empat, semuanya tikungan kanan, kami bagus. Namun untuk sisi kiri, sedikit lebih sulit, harus berjuang. Ban kami terlalu banyak berputar, terutama di awal-awal," kata Vinale dilansir Fox Sports.

"Sulit untuk mencatat waktu yang bagus karena saya harus memaksakan motor ini di tikungan kanan. Seluruh motor Yamaha punya masalah ini. Kami harus bekerja sangat keras untuk meningkatkan pengaturan selama sesi pemanasan. Ini aneh. Saya tak mengerti. Jika saya bisa membuat satu langkah maju, saya bisa percaya diri. Sekarang sulit."

Di seri keempat MotoGP Spanyol, Vinales akan start dari baris kedua setelah pada sesi kualifikasi, Sabtu (6/5) pembalap muda Spanyol itu menempati peringkat keempat dengan selisi 0,428 detik dari Dani Pedrosa di posisi pole.