POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Styria 2020: Pembalap Repsol Honda Ditargetkan Raih Poin

Jelang MotoGP Styria 2020: Pembalap Repsol Honda Ditargetkan Raih Poin

KabarOto.com - Dua kali sirkuit Red Bull Ring - Spielberg masuk di jadwal MotoGP, menjadi kesempatan baik bagi dua pembalap Repsol Honda memperbaiki hasil balapan.

Pekan lalu di MotoGP Austria 2020, dua penggeber Honda RC213V ini tak masuk finis sepuluh besar. Tapi beruntung bagi Alex Marquez finis posisi 14 masih mendapat 2 poin untuk klasemen. Sementara Stefan Bradl beruntung finis di posisi 17, juru kunci.

Baca juga: Jelang MotoGP Styria 2020: Rossi Berharap Pembalap Perhatikan Keselamatan

Alex Marquez manfaatkan jeda balapan untuk latihan fisik bersepeda ke pegunungan Austria

Repsol Honda Team memastikan bahwa akan beradaptasi dan mempelajari semua kemungkinan yang terjadi. Hal tersebut sudah didapat pada pekan lalu, akan diolah untuk balapan selanjutnya di sirkuit yang sama bertajuk MotoGP Styria 2020, (23/8).

Hal utama yang menjadi perhatian para pembalap adalah mendapat poin dan tak tertinggal jauh dari pembalap di depan.

"Rehat sejenak bersepeda di antara pegunungan Austria sangat luar biasa," buka Alex.

Alex Marqez akan pakai data pekan kemarin untuk bisa raih poin maksimal


Dirinya menambahkan bahwa sejatinya bisa belajar jalur Red Bull Ring sangat cepat, sehingga di balapan kali kedua di Spielberg ini bisa menyempurnakan di beberapa area.

Sebenarnya Alex sudah merasa lebih baik sebelum akhirnya bendera merah dikibarkan akibat adanya insiden di tikungan ketiga antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli.

"Sepertinya kita bisa mendapatkannya lagi. Sangat potensial ada kemajuan. Mari lanjutkan untuk bekerja keras seperti biasa," kilahnya.

Baca juga: Dijual di Indonesia, Ini Harga Resmi Honda CBR1000RR-R Fireblade

Stefan Bradl masih menjadi pembalap pengganti Marc Marquez

Sementara itu Bradl akan tiga pekan balapan melesatkan RC213V mengakui sudah alami penyempurnaan. Dan, tak sabar untuk bisa balapan lagi di sirkuit yang sama akhir pekan ini.

"Pekan balapan nanti bergantung dari cuaca dan program yang dibuat bersama Honda. Sejauh ini dua kali balapan sudah ada banyak kemajuan," ujar Bradl.

Adapun Bradl masih menjadi pembalap pengganti Marc Marquez. Saat ini Marquez masih alami pemulihan pasca cidera, sementara Bradl sekaligus mengembangkan RC213V.