POPULAR STORIES

Jelang Operasi Zebra 2018, Polresta Depok Sosialisasi Ke Pengendara

Jelang Operasi Zebra 2018, Polresta Depok Sosialisasi ke Pengendara Spanduk sosialisasi operasi Zebra (KO/Edo)

KabarOto.com - Sebagai bentuk persiapan, dalam menghadapi Operasi Zebra Jaya yang akan dimulai pada Selasa, 30 Oktober hingga 12 November 2018, anggota Satlantas Polresta Depok melakukan sejumlah sosialisasi.

“Sosialisasi yang dilakukan anggota di lapangan baik ada pemasangan spanduk pemberitahuan, serta turun langsung ke pengendara maupun terminal guna memberikan pengertian untuk menjaga Kamtertibcarlantas,” ujar Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo, dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Akan Gelar Operasi Zebra Jaya, Catat Tanggalnya!

Sosialisasi bersama para pengemudi ojek online

Lebih lanjut Sutomo mengungkapkan, bahwa sosialisasi Operasi Zebra juga dilakukan dengan memasang spanduk di 10 titik strategis Kota Depok.

Berdasarkan pengalaman Operasi Zebra Jaya 2017, tercatat ada 5.581 pengendara motor yang ditilang dengan masalah tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Kita harapkan untuk Operasi Zebra tahun ini tingkat pelanggar bisa kita tekan. Termasuk kecelakaan bisa lebih jauh berkurang,” jelasnya.

Baca Juga: Moty's Kembali Masuk Indonesia, Hadirkan Oli Racing Mobil Dan Motor

Selain itu, sosialisasi juga dilakukan langsung oleh anggota kepolisian di lapangan. “Anggota telah memberikan sosialisasi kepada pangkal ojek online di Margonda. dan para sopir angkot di dalam Terminal Depok,” kata Sutomo.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan, penekanan operasi tersebut merupakan penegakan hukum. Sasarannya adalah pelanggaran lalu lintas. "Sasarannya adalah pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berpotensi fatalitas laka (kecelakaan) lantas (lalu lintas)," ujarnya.