Jelang Peluncurannya Volkswagen Pamer Wujud Calon Mobil Listriknya

Jelang Peluncurannya Volkswagen Pamer Wujud Calon Mobil Listriknya

KabarOto.com – Jelang peluncuran Volkswagen ID.5 GTX, pabrikan mobil asal Jerman ini memperlihatkan wujud calon mobil listriknya yang akan melakukan debut di IAA Munich Motor Show pada 7 September mendatang.

Volkswagen ID.5 GTX menggunakan platform Modular Electric Drive Matrix (MEB) untuk mendukung kinerja mobil dengan penggerak listrik dan dibekali teknologi mobil terkoneksi.

Untuk sistem koneksinya sendiri, Volkswagen memastikan bahwa perangkat lunaknya tersebut bisa diperbarui dengan mudah melalui jaringan internet dan aplikasi Car2X.

Baca juga: Volkswagen Tiguan Urban Sport, Pesanan Berbeda

Selain itu, mobil listrik ini akan menjadi model kedua dari line up GTX Sporty yang akan dipasarkan pada tahun 2022.

Soal performa, Volkswagen ID.5 GTX akan dibekali penggerak listrik ganda di depan dan belakang. Sistem penggerak seluruh roda ini diklaim dapat menghasilkan performa yang mempuni, traksi yang baik dan akselerasi lincah.

Baca juga: Volkswagen Golf R Wagon 2022 Hadir Dengan Berbagai Keunggulan

Volkswagen juga mengklaim mobil listriknya ini mampu menempuh jarak hingga 497 km dalam sekali pengisian daya listrik secara penuh.

Hadirnya model mobil listrik ini, sekaligus untuk mencapai target perusahaan yang ingin menjual 70% kendaraan listrik di Eropa mulai 2030. Kemudian dilanjutkan dengan target netral karbon pada 2050.