POPULAR STORIES

Volkswagen Golf R Wagon 2022 Hadir Dengan Berbagai Keunggulan

Volkswagen Golf R Wagon 2022 Hadir dengan Berbagai Keunggulan Sumber Foto : Volkswagen

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen baru saja meluncurkan sebuah Golf R Wagon 2022, atau yang biasa dikenal sebagai Golf R Estate.

Golf R Wagon ini menawarkan ruang bagasi lebih luas dengan performa yang cukup kencang. Secara tampilan, bumper depan kini dibalut dengan aksen piano black. Bagian samping, terlihat simpel dengan beberapa aksen side skirt dan garis krom pada jendela.

Baca juga: Volkswagen Tiguan Urban Sport, Pesanan Berbeda

Selain itu, penggunaan pelek baru model palang lima ukuran 18 inci. Begitu pula dengan bagian belakang tidak banyak aksen yang berlebihan hanya penggunaan sistem pembuangan dengan dual-muffler di kedua sisi.

Masuk interior, didominasi warna gelap dengan beberapa aksen menyerupai karbon di dasbor dan panel pintu. Untuk semua varian Golf sudah memiliki instrumen kluster full digital dengan head unit besar. Lingkar kemudi model tiga palang ini sudah dibalut kulit dan penggunaan kursi model bucket sudah menjadi standar.

Dibandingkan pendahulunya, mobil ini lebih panjang 349 mm yang menawarkan ruang interior belakang lebih luas. Dengan kapasitasnya ruang kargo kini mencapai 611 liter, jika kursi belakang dilipat kapasitasnya meningkat menjadi 1.642 liter. Kepraktisanya diperkuat dengan pengait tas, lashing eye dan jaring bagasi. Selain itu, ada sambungan listrik 12 V dan socket 230 volt.

Golf R Wagon dibekali mesin 4 silinder turbo 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 315 dk dengan torsi 420 Nm. Tenaga tersebut disalurkan keempat roda dan disambung ke transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan.

Baca juga: Volkswagen Polo GTI, Jadi Tolok Ukur!

Pihak pabrikan mengklaim wagon ini mampu melesat 0-100 kpj dalam 4,9 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 250 kpj. Jika kurang puas, ada opsi R Performance Package yang mampu mencapai kecepatan 270 kpj. Paket ini juga menawarkan pelek 19 inci dan fitur profil mengemudi spesial (Nurburgring mode) dan Drift.

Bicara soal harga, pihak pabrikan belum menyinggung nih Sob. Tetapi, diperkirakan harganya akan mencapai EUR50.000 atau setara Rp 857 jutaan dan akan mulai dijual pada bulan Agustus mendatang di Eropa.