Volkswagen Polo GTI, Jadi Tolok Ukur!

Volkswagen Polo GTI, Jadi Tolok Ukur!

KabarOto.com - Tak menunggu lama bagi konsumen menunggu Volkswagen Polo yang performanya sepedas cabe rawit. Yup, Setelah generasi keenam Polo diluncurkan April lalu, mengawali Juli ini sudah ada versi Volkswagen Polo GTI.

Sudah pasti Volkswagen Polo GTI kali ini punya performa andal, teknologi dan gaya sportif. Mulai dari mengusung mesin TSI, setelan suspensi agar lincah. Meski tampilan empat pintu, berkat tambahan GTI setelah Golf dan Scirocco, menjadikan Polo GTI kini menjadi tolok ukurnya.

Baca juga: Volkswagen Tiguan ada Banyak Ubahan

Polo GTI kini sudah ada fitur pilihan berkendara swa-kemudi, menjadikan yang pertama di Polo GTI. Tingkat kenyamanan dan keselamatan optimal untuk seluruh penumpang. Oh iya, Polo GTI mengandalkan Volkswagen Modular Transverse Toolkit (MQB).

IQ.DRIVE Travel Assist, untuk kali pertama digunakan di Polo GTI. Membuat mobil bisa melaju otomatis. Sistem ini mengambil alih kemudi, pengereman hingga akselerasi mulai dari 0 kpj hingga batas kendali Travel Assist di 210 kpj.

Panduan logitudinal, IQ.DRIVE Travel Assist bisa menggunakan sistem seperti Adaptive Cruise Control (ACC). Panduan latitudinal didukung oleh Lane Assist sebagai fitur standar.

Selama melaju, para penumpang dimanjakan dengan teknologi hiburan MIB3.1, bisa terkoneksi dengan berbagai layanan online. Online Connectivity Unit (OCU) terintegrasi eSIM membuatnya bisa terhubung berbagai layanan dari We Connect. Selain itu bisa terkoneksi ponsel berbasis Android Auto dan Apple CarPlay. Layar beresolusi tinggi atau disebut Digital Cockpit Pro berukuran 10,25 inci.

Polo GTI gunakan sistem gerak roda depan, mengerahkan semua performa melalui Dual Clutch Transmission (DSG) tujuh percepatan. Kecepatan tertinggi dikabarkan bisa menyentuh 240 kpj.



Dorongan turbocharger dari mesin TSI tetap membuat lebih bertenaga namun tetap efisien. Dari mesin empat silinder 2.000 cc hadirkan tenaga hingga 207 dk dan torsinya 320 Nm. Menapak lebih baik ke permukaan jalan, sebab lebih rendah 15 mm dari sebelumnya.

Baca juga: Edisi Special Volkswagen Golf GTI, Sambut Perayaan ke-45 Tahun

IQ.Light – lampu depan LED matrix menjadi andalan Polo GTI serta dipermanis pendaran lampu di gril radiator sebagai fungsi daytime running light. Terdapat pula pilihan lampu garis LED yang menjadi tipikal baru mobil Volkswagen.



Ada lima pilihan warna yakni Deep Black Pearl Effect, Smoke Grey Metallic, Kings Red Metallic, Pure White Uni, dan Reef Blue Metallic. Ada tiga pilihan warna yang bisa dikombinasi dengan atap hitam, serta pilihan pelek ukuran 17 inci dan 18 inci.