Volkswagen Tiguan Ada Banyak Ubahan

Volkswagen Tiguan ada Banyak Ubahan

KabarOto.com - Volkswagen Tiguan mendapat penyegaran secara menyeluruh untuk pasar global. Terlihat di bagian eksterior terutama di bagian wajah, pilihan warna baru dan pelek. Sedangkan interiornya sudah disematkan Volkswagen Digital Cockpit dan Car-Net®, kemudian wireless charging, wireless App-Connect, Climatronic® Touch interface, dan fitur terbaru IQ.DRIVE®.

Sebagai Sport Utility Vehicle terlaris di jajaran keluarga Volkswagen, sangat penting dilakukan penyegaran agar konsumen semakin tertarik untuk memilikinya.

Baca juga: Volkswagen Targetkan Jual 1 Juta Unit Mobil Listrik Tahun 2021

"Tiguan lansiran 2022 menunjukkan penyegaran menyeluruh untuk SUV terlaris kami," ujar Hein Schafer, Senior Vice President for Product Marketing and Strategy. "Meliputi tampilan eksterior sporty, teknologi terkini, dan pengembangan bantuan berkendara lebih kompetitif."

Sorotan lampu depan gunakan LED dan dipadu Daytime Running Light (DRL), begitu juga dengan lampu rem LED. Desain R-Line juga menjadi hal baru terlihat di bumper dan sisi samping. Tulisan Tiguan di tengah belakang, sama seperti keluarga lainnya di Arteon dan Taos.



Pilihan warna keren Tiguan yang terbaru adalah Oryx White dan King Red Metallic. Pelek baru desain baru berukuran 17 inci hingga 20 inci jadi pilihan dengan material alumunium-alloy.

Kenyamanan kabin kian dibuat maksimal. Terutama untuk jok depan berpemanas sebagai standar. Sementara pemanas lingkar kemudi dan jok depan berventilasi menjadi pilihan.



Fitur lengkap Climatronic Touch interface untuk penyetelan kesejukan kabin dan power tailgate. Model R-Line untuk lingkar kemudi dibalut kulit dengan touch island dan slider. Tambahan lain bila ingin lengkap adalah jok belapis kulit, power driver dan passenger seat, atap panorama, tatanan audio Fender Premium dan 15 pilihan pendaran warna kabin.

Baca juga: Hasil Uji EPA, Volkswagen ID.4 Pro Bisa Tempuh 418 Km

Sedianya Tiguan akan disuguhkan pilihan yang menarik untuk konsumen, setiap unitnya sudah tersemat gerak empat roda 4Motion. Mesin empat silindernya adalah tipe EA888 TSI berkapasitas 2.000 cc.



Tenaga mesinnya diklaim sebesar 184 dk dan torsinya 300 Nm yang sudah terkail di putaran mesin 1.600 rpm. Melaju lembut gunakan transmisinya delapan percepatan.