POPULAR STORIES

Volkswagen Targetkan Jual 1 Juta Unit Mobil Listrik Tahun 2021

Volkswagen Targetkan Jual 1 Juta Unit Mobil Listrik Tahun 2021

KabarOto.com – Masa depan industri otomotif tampaknya mengarah kepada kendaraan listrik. Beberapa pabrikan mobil tengah mempersiapkan diri menuju elektrifikasi kendaraan.

Salah satu pabrikan yang sangat serius soal ini adalah Volkswagen yang menargetkan penjualanmobil listrik sebanyak 1 juta unit pada akhir tahun 2021.

Selain itu, pabrikan mobil asal Jerman ini berambisi menjadi yang terbaik di segmen mobil listrik dengan menyediakan sebanyak 60% mobil listrik dari seluruh line up produk hingga tahun 2030.

Baca Juga : Volkswagen (VW) Pensiunkan Ribuan Karyawan Lansia

Untuk mencapai tujuannya, Volkswagen akan mendirikan banyak pabrik di Eropa untuk mempercepat mobil listriknya. Setidaknya, akan ada enam pabrik besar untuk memasok baterai kendaraan listrik.

Targetnya, Volkswagen akan menghasilkan baterai sebesar 240 Gwh per tahun atau 5 juta baterai yang akan digunakan mobil listrik hasil produksinya.

Baca Juga : Volkswagen Tak Gentar, Jika Apple Produksi Mobil Listrik

Kabarnya, dua pabrik besar Volkswagen akan berada di Salzgitter, Jerman dan Skelleftea, Swedia. Pabrik di Swedia ini akan memproduksi baterai dengan jumlah yang lebih sedikit dan harga yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan model listrik premium.

Sedangkan, pabrik di Jerman akan fokus produksi sel-sel baru yang dirancang untuk memberikan daya pada 80% dari semua mobil listrik VW. Sel baterai ini akan mengoptimalkan untuk mempermudah produksi dan daur ulang. Pabrik tersebut ini diklaim bisa menurunkan harga baterai mobil listrik sebesar 30% hingga 50%.

Berita Terkait

Berita Terkait