Volkswagen (VW) Pensiunkan Ribuan Karyawan Lansia

Volkswagen (VW) Pensiunkan Ribuan Karyawan Lansia

KabarOto.com - Pabrikan Volkwagen (VW) berencana melakukan pemberhentian karyawan. Tak tanggung-tanggung pihaknya akan memberhentikan 4 ribu karyawannya dengan status pensiun dini hingga 2 tahun kedepan atau 2023.

Kebijakan berlaku di 6 pabrik utamanya dengan estimasi 120 ribu pekerja. Usia yang bakal terkena pensiun dini ada dalam rentang tahun 1956 hingga 1960. Sementara pertimbangan lebih lanjut bakal ditawarkan untuk mereka yang lahir dari tahun 1961 dan 1964.

Dilansir Carscoops, VW mempekerjakan 11.500 orang lahir antara tahun 1956 dan 1960. Bernd Osterloh selaku Ketua Dewan Pekerjaan Umum Amerika mengatakan, program pensiun parsial adalah kesempatan yang baik untuk beristirahat bagi lansia. Tunjuangan pensiun pun klaimnya akan disesuikan oleh parbikan.

Baca Juga: Ini Bengkel Rekomendasi Berbiaya Murah Khusus Audi Dan VW

Baca Juga: Bugkart Wasowski, Mini Kart Retro Dari Spakbor VW Beetle

"Kami akan terus membangun bisnis kami di bidang-bidang mutakhir, yang akan diperkuat oleh transformasi internal kami,” ujar Gunnar Kilian selaku Kepala Sumber Daya Manusia Volkswagen AG.

Pengembangan dan inovasi untuk mobil masa depan bakal dioptimalkan seperti electric vehicle 9EV, pengembangan sel baterai dan digitalisasi. "Kami juga meningkatkan anggaran pelatihan kami sebesar 40 juta euro menjadi total 200 juta euro,” tukasnya.