POPULAR STORIES

Volkswagen Tak Gentar, Jika Apple Produksi Mobil Listrik

Volkswagen Tak Gentar, Jika Apple Produksi Mobil Listrik

KabarOto.com – Rencana perusahaan teknologi, Apple Inc, terkait mobil listrik otonom sempat mendapatkan perhatian di industri otomotif. Kabar terakhir, perusahaan asal Amerika Serikat ini mendapatkan penolakan kerjasama dari Hyundai dan Kia.

Kabar tersebut mendapatkan respon dari Herbert Diess, Kepala Eksekutif Volkswagen yang mengatakan pihaknya tidak peduli dengan rencana Apple yang ingin terjun ke dunia otomotif dengan meluncurkan mobil listrik pada 2024.

Baca Juga : Volkswagen Investasi Ratusan Miliar Rupiah Untuk Mobil Listrik

“Industri otomotif itu bukan sector teknologi yang tipikal. Apple tidak akan bisa mengatur semuanya dalam waktu semalam,” ungkap Herbert Diess.

Herbert Diess beranggapan bahwa dirinya tidak akan kaget kalau nantinya Apple meluncurkan mobil listrik. Sebab, Apple memiliki sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk memproduksi mobil listrik.

Baca Juga : Volkswagen Kebut Pembangunan Pengisian Daya Cepat Mobil Listrik Di Jerman

“Apple memiliki potensi dengan sumber daya, seperti baterai, perangkat lunak, desain, dan finansial yang tentu saja besar. Namun, kami tidak takut untuk menghadapi hal tersebut,” kata Herbert.

Pabrikan asal Jerman ini menjadi salah satu perusahaan yang fokus dengan mobil listrik. Volkswagen sendiri telah berhasil menjual 231.600 unit mobil listrik hingga saat ini.