Volkswagen Investasi Ratusan Miliar Rupiah Untuk Mobil Listrik

Volkswagen Investasi Ratusan Miliar Rupiah untuk Mobil Listrik

KabarOto.com – Era kendaraan ramah lingkungan membuat pabrikan berinvestasi untuk membangun mobil listrik yang menjadi masa depan transportasi dunia.

Volkswagen menjadi salah satu pabrikan paling serius dalam pengembangan mobil listrik. Pasalnya, pabrikan asal Jerman ini akan meluncurkan 20 model mobil listrik pada 2025. Nilai investasinya pun luar biasa, yakni 11 miliar euro atau setara dengan Rp 197 triliun.

Baca Juga : Volkswagen Kebut Pembangunan Pengisian Daya Cepat Mobil Listrik Di Jerman

Investasi tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas produksi lebih lanjut di Emden atau Chattanooga, Amerika Serikat. Sebelumnya, Volkswagen juga melakukan hal serupa terhadap pabrik di Zwickau dan Dresden.

Volkswagen sendiri berencana mempercepat transformasi menjadi era kendaraan ramah lingkungan dengan meluncurkan model-model terbaru pada tahun 2021.

Dana ratusan triliun rupiah itu antara lain guna mengubah fasilitas produksi lebih lanjut di Emden atau Chattanooga seperti yang dilakukan Volkswagen terhadap pabrik di Zwickau dan Dresden, Jerman.

Baca Juga : Volkswagen Tiguan EHybrid Meluncur Di Jerman

CEO Volkswagen Passenger Cars, Ralf Brandstatter mengatakan, “Kami ingin mengembangkan Volkswagen menjadi merek paling menarik untuk mobilitas berkelanjutan. Kami terus mengejar tujuan ini dengan 'Jalan Menuju Nol' (emisi) dan akan memberi energi pada merek lebih jauh di masa depan."

Kabarnya, Volkswagen akan terus memberikan penawaran berdasarkan matriks penggerak listrik modular (MEB). Produk mobil listrik Volkswagen ID.4, ID.4 GTX dan ID.5 akan diperkenalkan untuk pasar internasional.

Berita Terkait

Berita Terkait