Volkswagen Kebut Pembangunan Pengisian Daya Cepat Mobil Listrik Di Jerman

Volkswagen Kebut Pembangunan Pengisian Daya Cepat Mobil Listrik di Jerman

KabarOto.com – Masa depan mobil listrik tampaknya cerah di Eropa, beberapa negara pun sudah memutuskan untuk tidak lagi menjual kendaraan konvensional mulai 2030.

Selain memiliki produk mobil ramah lingkungan, pabrikan mobil di sana tengah mempersiapkan infrastruktur pendukung mobilitas mobil listrik. Volkswagen menjadi pabrikan yang paling serius mempersiapkan hal tersebut.

Baca Juga : Soal Mobil Listrik, Ini Target BMW Tiga Tahun Mendatang

Kabarnya, pabrikan yang bermarkas di Wolfburg, Jerman ini akan memperkuat infrastruktur mobilitas mobil listrik dengan menambah fasilitas pengisian daya cepat sebanyak 750 unit di Jerman pada tahun ini.

Thomas Ulbrich, Member of the Board of Management of the Volkswagen mengatakan, “Kami membutuhkan lebih banyak titik pengisian daya di Jerman dan Eropa, hal ini tak bisa dihindarkan karena karena perkembangan mobil listrik sangat cepat.”

Baca Juga : LG Bangun Pabrik Baterai Terbesar Untuk Mobil Listrik Di Indonesia

Volkswagen sendiri sudah memiliki fasilitas pengisian daya sebanyak 500 titik di kota Wolfburg. Selain itu, fasilitas ini juga tersebar di beberapa lokasi, seperti Hanover, Brunswick, Salzgitter, Kassel, Emden, Osnabrück, Zwickau, Chemnitz, dan Dresden.

Sebagai informasi tambahan, Volkswagen menargetkan 4.000 titik pengisian daya yang terpasang di diler-diler mereka di seluruh dunia pada tahun 2025.