Volkswagen Tiguan EHybrid Meluncur Di Jerman

Volkswagen Tiguan eHybrid Meluncur di Jerman

KabarOto.com – Volkswagen meluncurkan Tiguan eHybrid, diklaim mampu menjangkau 50 km tanpa emisi di dalam kota. Produk terbaru ini merupakan upaya pabrikan asal Jerman untuk meningkatkan penjualan mobil listrik hingga tahun 2023.

Volkswagen Tiguan eHybrid menggunakan motor listrik yang dipadukan mesin TSI. Dalam mode hybrid, motor listrik mendukung kinerja mesin 1.400 cc, layaknya booster tambahan. Pada mode tersebut, mobil ini akan bergerak dengan tenaga listrik sepenuhnya.

Baca Juga : Fordzilla P1, Mobil Balap Virtual Jadi Kenyataan

Saat pengendara melakukan pengereman, pada saat itu juga mobil ini akan mengisi ulang baterai sehingga ada cukup energi listrik dalam perjalanan jauh dengan mematikan mesin bensin tergantung bagaimana situasinya.

Sementara itu, jika mengaktifkan mode GTE, motor listrik dan mesin TSI bersamaan maka akan menghasilkan kinerja yang sangat dinamis. Kedua mesin tersebut akan menghasilkan torsi maksimum hingga 400 Nm.

Volkswagen Tiguan eHybrid diklaim mampu menjangkau hingga 50 km pada mode listrik, cukup untuk perjalanan sehari-hari. Jika daya tersebut terisi secara konsisten, mobil ini bisa digunakan untuk kendaraan listrik yang lengkap.

Baca Juga : Pabrikan Mobil Tiongkok Ini Pilih Thailand Sebagai Basis Produksi Mobil Listrik

Baterai Volkswagen Tiguan eHybrid berada di poros belakang, menggunakan pengisi daya dengan konektor konvensional berdaya maksimum 2,3 kW atau hingga 3,6 kW di stasiun pengisian daya umum atau di rumah pribadi.

Soal harga, di Jerman Volkswagen Tiguan eHybrid dibanderol mulai dari 42.413 euro atau setara dengan Rp 713,9 juta.