Pabrikan Mobil Tiongkok Ini Pilih Thailand Sebagai Basis Produksi Mobil Listrik

Pabrikan Mobil Tiongkok Ini Pilih Thailand Sebagai Basis Produksi Mobil Listrik

KabarOto.com – Great Wall Motors (GWM) yang merupakan pabrikan mobil asal Tiongkok memilih Thailand sebagai pusat produksi kendaraan listrik di kawasan ASEAN.

Selain menanamkan nilai investasi besar-besaran, dikabarkan GWM telah melakukan pembicaraan dengan Kementerian Energi dan Dewan Investasi di Thailand.

Baca Juga : Kapan Saat Yang Tepat Ganti Mobil Baru? Ini Penjelasannya

Hasilnya, keduanya sepakat untuk memfokuskan strategi dan menjadikan Thailand sebagai pusat pengembangan kendaraan listrik, serta mendukung pertumbuhan industri di masa depan.

Presiden GWM ASEAN dan Thailand. Elliot Zhang mengatakan, “Great Wall Motors menganggap Thailand memiliki potensi besar, lokasi yang strategis di kawasan ASEAN, dan sumber tenaga kerja yang bisa bersaing di industri otomotif masa depan.”

Baca Juga : Profil Dan Spesifikasi All-New Hyundai Palisade

Investasi yang dilakukan GWM bukan hanya untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan yang kemudian di ekspor ke kawasan ASEAN. Nantinya, pabrikan asal Tiongkok ini juga berkomitmen untuk mendirikan Pusat Litbang (Penelitian dan Pengembangan) di Thailand.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Energi Thailand, Supattanapong Punmeechaow mengungkapkan, “Pemerintah sangat senang dan bersyukur bahwa GWM percaya dan memberikan perhatian besar pada Thailand.”