POPULAR STORIES

Jelang Putaran Kedua ISSOM 2022, Pembalap Honda Gelar Persiapan

Jelang Putaran Kedua ISSOM 2022, Pembalap Honda Gelar Persiapan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) (Foto: HPM)

KabarOto.com - Menjelang putara kedua ISSOM 2022 yang berlangsung pada hari Minggu (3/7), di Sentul International Circuit, kabupaten Bogor, Jawa Barat, embalap Honda terus melakukam persiapan mengikuti ajang balap One Make Race (OMR).

Pada seri pertama Honda Brio Speed Challenge (HBSC), kelas Rising Star, Rio Bramantio berhasil memenangi balapan. Sementara pada kelas Promotion, balapan berhasil dimenangi oleh Muhamad Haikal, kemudian Junus Danuatmodjo berhasil memenangi kelas Rookie.

Sedangkan untuk Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC), di kelas Master, M. Ferrel berhasil menjadi pemenang lomba. Kemudian di kelas Rising Star diraih oleh Hendra Bonank dan di kelas Promotion, berhasil dimenangi oleh Akheela Chandra.

Baca Juga : Tebar Promo, Honda SUV RS Concept Mejeng Di Medan

Balapan ISSOM 2022

Selain ajang balap HBSC dan HCBSC, seri kedua ISSOM 2022 kembali memperlombakan Kejurnas dimana tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga di kelas Indonesia Touring Car Racing (ITCR) 1.200 Rising Star, Indonesia Touring Car Racing (ITCR) 1.500 Master Class dan Indonesia Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600.

Naufal Rafif Busro yang turun di kelas ITCR 1.200 Rising Star dengan mengendarai Honda Brio, sukses menjuarai seri pertama. Sementara di ajang ITCR 1.500 Master Class, Avila Bahar yang memulai debutnya mengendarai mobil Honda City Hatchback RS dengan berhasil meraih juara kedua. Pada balapan yang lain, Alvin Bahar juga akan mengikuti seri kedua Indonesia Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600 dengan mengandalkan mobil Honda Civic Type R.

Baca Juga : Dua Edisi Khusus Honda CR-V Meluncur Di Australia

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Para pembalap muda HRI telah memulai seri pertama lalu dengan sangat baik, terutama Naufal sebalai pembalap muda baru HRI serta Avila yang untuk pertama kalinya menggunakan Honda City Hatchback RS. Kami berharap prestasi baik mereka pada seri pertama dapat berlanjut di seri kedua ini.”

Pada seri kedua ISSOM, New Honda Brio RS Urbanite memulai perannya sebagai mobil COC (Clerk of The Course) yang diperuntukkan sebagai mobil ofisial dari komite balap ISSOM 2022 di Sirkuit Sentul pada seri kedua ini.