Jelang Ramadhan, Mitsubishi Umumkan Jual 1.700 Unit Selama 8 Hari Penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019

Jelang Ramadhan, Mitsubishi Umumkan Jual 1.700 Unit selama 8 Hari Penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019 Booth Mitsubishi di ajang Telkomsel IIMS 2019 (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menorehkan penjualan sebesar 1.700 unit di ajang Telkomsel IIMS 2019. Kontribusi terbesar masih ditopang oleh penjualan Mitsubishi Xpander selama 8 hari penyelenggaraan pameran.

Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Mitsubishi itu meraih penjualan sebanyak 1.237 unit. Angka ini sekitar 62 persen dari target yang ditetapkan.

“Angka ini sudah termasuk Xpander Limited yang diperkenalkan di pembukaan Telkomsel IIMS 2019,” kata kata Rully Halsa P, Head of Jabotabek Section Sales & Dealer Management Department PT MMKSI di area JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 3 Mei kemarin.

Baca juga: Mitsubishi Beri Program Pinter Untuk Pengguna Xpander

Selain Xpander, penjualan Mitsubishi turut didorong oleh penjualan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) melalui Pajero Sport, yang terjual 426 unit atau 62 persen dari target. Serta Outlander yang membukukan pemesanan sebanyak 9 unit atau 32 persen dari target yang dicanangkan.

Mitsubishi Xpander Limited Edition

Nah.. pencapaian positif justru diraih melalui model pikap Mitsubishi, yakni Triton yang menorehkan penjualan sebanyak 28 unit, atau telah memenuhi 100 persen target yang dicanangkan.

Melalui ajang Telkomsel IIMS 2019 yang berlangsung hingga 5 Mei itu, MMKSI berencana untuk lebih memaksimalkan target yang mereka canangkan di awal pameran, yaitu sebesar 2.700 unit.

Rully pun mengaku optimistis bisa meraih target yang ditetapkan. Dalam 3 hari terakhir, Mitsubishi Motors menggeber promo penjualan menarik untuk Xpander, Pajero Sport maupun fleet yang ditujukan Triton.

Baca juga: Regulasi Dan Foto Detail Mitsubishi Xpander AP4 Rifat Sungkar

"Kami sudah merambah konsumen fleet (pembelian borongan) yang ditujukan untuk Triton, karena beberapa konsumen fleet peningkatannya cukup signifikan," jelas Rully.

Menurut Rully dibandingkan tahun 2018, target yang ditetapkan tahun ini naik 32 persen. “Kami optimistis di tahun ini bisa mencapai target penjualan tersebut,” pungkasnya.