POPULAR STORIES

Jelang WSBK Inggris 2022, Ini Target Duo Kawasaki

Jelang WSBK Inggris 2022, Ini Target Duo Kawasaki Jonathan Rea dan Alex Lowes (belakang) (Foto : WSBK)

KabarOto.com – Dua pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) yakni Alex Lowes dan Jonathan Rea, memiliki target cukup besar untuk menghadapi World Superbike (WSBK) Inggris 2022.

Seri kelima WSBK musim ini akan berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris pada 15-17 Juli. Duo pembalap Kawasaki itu pun sangat antusias menghadapinya sebagai balapan kandang.

Baca juga: Peter Hickman Mendapatkan Jatah Wildcard Di WSBK Inggris 2022

Rea percaya diri hadapi WSBK Inggris 2022

Bagi Rea, dirinya telah memiliki rekor yang cukup impresif dengan enam kemenangan dari 13 podium. Untuk musim ini, pembalap asal Irlandia Utara itu telah membukukan lima kemenangan dari 12 race dalam empat seri. Rea kini menempati peringkat kedua di klasemen sementara dengan gap 36 poin dari Alvaro Bautista (Aruba.it).

“Sangat tidak sabar untuk balapan di kendang saya. Ini akan sangat menarik karena banyak teman dan keluarga saya yang akan datang. Sekarang paddock lebih terbuka usai pa senin Covid-19 sehingga akan menyenangkan. Saya selalu memacu ZX-10RR dan memiliki raihan bagus di sana dan beberapa kali menang. Tentu saja, target akhir pekan ini meraih kemenangan,” ungkap Jonathan Rea.

Baca juga: Komisi Grand Prix Resmi Ubah Peraturan Moto2 Dan Moto3 Mulai 2023

Alex Lowes

Sementara itu, bagi rekan setimnya, Alex Lowes, Donington Park juga dianggap sebagai rumah. Tentu, ini menjadi salah satu alasan pembalap bernomor 22 itu sangat antusias menghadapi WSBK Inggris di akhir pekan ini.

Meskipun nantinya akan menghadapi beberapa gempuran dari lawan yang sulit seperti Bautista dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha), dirinya percaya diri untuk meraih podium.

“Donington adalah satu-satunya balapan di depan banyak penggemar dari negara asal saya, jadi sangat menantikannya. Tampaknya akan banyak penonton dan cuaca yang bagus. Sirkuit itu menjadi tempat yang saya sukai. Saya juga pernah mendapatkan hasil yang bagus. Jadi, tidak ada tempat lebih baik untuk menyabet podium pertama di musim ini yang sudah lama tertunda,” tutup Lowes.