POPULAR STORIES

Peter Hickman Mendapatkan Jatah Wildcard Di WSBK Inggris 2022

Peter Hickman Mendapatkan Jatah Wildcard di WSBK Inggris 2022 Peter Hickman saat balap di Isle of Man TT 2022 (foto : BMW Motorrad)

KabarOto.com – Sang pemenang Isle of Man TT, Peter Hickman akan meramaikan World Superbike (WSBK) Inggris 2022, pada 15-17 Juli mendatang.

Pembalap berusia 35 tahun itu akan membalap bersama FHO Racing BMW, skuad yang sama yang dibela dalam ajang British Superbike (BSB) musim ini.

Baca juga: Ducati Pertimbangkan Danilo Petrucci Untuk Turun Di WSBK 2023

Penampilannya pada WSBK Inggris di Sirkuit Donington Park nanti menandai yang kedua bagi Hickman sejak 2019 turun bersama BMW Motorrad. Selain itu, ia juga pernah membela tim Crescent Suzuki.

Setelah itu, Hickman telah menyumbangkan kemenangan untuk beberapa pabrikan seperti Honda, Kawasaki dan BMW di ajang BSB.

Peter Hickman

Tentu, dengan mendapatkan kesempatan untuk turun di WSBK akan menambah pengalaman baru dengan motor serta teknologi terbaru. Hickman pun sangat bersemangat dan tidak sabar untuk turun dengan motor spesifikasi WSBK terbaru.

“Saya sangat senagn bisa mendapatkan kesempatan untuk balapan di WSBK. Saya sudah melakukannya dua kali bersama Suzuki dan BMW di WSBK, tetapi kala itu hanya untuk menggantikan pembalap yang cedera. Kami harus mengubah motor ke spesifikasi WSBK. Tentu, ini akan menjadi hal yang menarik, tetapi kita lihat saja nanti,” ungkap Peter Hickman.

Baca juga: Usai WSBK Italia 2022, Scott Redding Ungkap Masalah BMW

Hickman saat turun di WSBK Inggris 2019

Hickman menjadi salah satu dari dua pembalap BSB yang bersaing di Donington Park, dirinya akan bersaing dengan Tarran Mackenzie yang memperkuat tim McAMS Yamaha.

Dengan berlomba di WSBK, Hickman telah meraih empat kemenangan di Isle of Man TT 2022. Tentu, dengan berbagai pengalaman dan rivalnya di BSB yang akan hadir akan membuat WSBK Inggris semakin menarik.

“Akan bagus bagi semua orang di tim untuk berpartisipasi bersama di World Superbike. Kami semua telah balapan bersama di sana sini, tetapi sebagai rival. Jadi, saya kira itu akan menjadi hal yang sangat menarik bagi kami semua,” tutup Hickman.