POPULAR STORIES

Jenson Button Menguji Prototipe Radford Lotus Type 62-2

Jenson Button Menguji Prototipe Radford Lotus Type 62-2 Prototipe Type 62-2 John Player Special dibekali mesin V6 supercharged 3.500 cc (Dok: Radford)

KabarOto.com – Jenson Button selaku pendiri sekaligus test driver dari Radford tengah melakukan pengujian untuk tipe 62-2 yang akan memakan waktu hingga beberapa bulan mendatang.

“Akhirnya mengendarai Tipe 62-2 untuk pertama kalinya jelas merupakan momen yang sangat istimewa, kokpitnya sudah terasa seperti di rumah sendiri. Mobil terasa luar biasa, seimbang di tikungan kecepatan tinggi dan rendah, dan berlari tanpa cela sepanjang trek,” ungkap Button.

Baca juga: Reinkarnasi Mobil Balap Lotus Berwujud Radford Type 62-2

Pada tahap akhir pengembangan Radford Lotus Type 62-2 sebelum dikirimkan ke pemilik. Button memainkan peran penting dalam menentukan bagaimana gaya berkendara mobil kepada pemilik yang mengendarainya. Meskipun ini adalah kesempatan pertamanya untuk berada di belakang kemudi, sebagai salah satu pemilik perusahaan, ia telah terlibat dalam proses sejak awal desain.

Di lintasan uji coba di kantor pusat globalnya di Hethel, Inggris, prototipe Tipe 62-2 John Player Special berhasil mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik 186 mph, melesat dari (0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik, dan mencapai 200 km/jam d hanya dalam 8,4 detik.

Baca juga: Radford Type 62-2, Ada Campur Tangan Jenson Button Dalam Pembuatannya

Prototipe Type 62-2 John Player Special dibekali mesin V6 supercharged 3.500 cc yang dilengkapi piston, con-rod, dan camshaft yang ditingkatkan. Dan, mampu menghasilkan 600 dk, yang dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual 6 percepatan.

Radford mengatakan bahwa pihaknya akan siap untuk mulai mengirimkan Tipe 62-2 kepada pelanggan pada kuartal kedua tahun 2022. Setelah menerima mobil mereka, pemilik akan diundang untuk menghadiri acara trek selama satu hari eksklusif bersama Jenson Button.