POPULAR STORIES

Radford Type 62-2, Ada Campur Tangan Jenson Button Dalam Pembuatannya

Radford Type 62-2, Ada Campur Tangan Jenson Button Dalam Pembuatannya

KabarOto.com - Radford telah secara resmi mengumumkan proyek baru mereka setelah sekian lama Type 62-2 . Radford didirikan pada 1948, sekarang dipimpin oleh mantan juara dunia Formula 1 Jenson Button, dikelola bersama desainer terkenal, Mark Stubbs. Dibantu Broadcaster, Ant Anstead, dan pengacara serta penasihat bisnis, Roger Behle.

Ada dua pilihan yakni Classic atau Gold Leaf Type 62-2, mobil ini terinspirasi dari mobil balap Lotus Type 62 yang cukup ikonik. Radford mengatakan sebagian besar desainnya akan tetap sama dengan aslinya hanya diberikan sentuhan modern, serta bisa ditambah ducktail jika diinginkan.

Baca juga: Jenson Button Ungkap Calon Mobil Pertama Radford

Dipersenjatai mesin bensin V6 supercharged 3.500 cc juga digunakan pada Lotus Emira . Pada Type 62-2 Classic, mesin akan disetel untuk menghasilkan tenaga lebih dari 430 dk, yang memungkinkan rasio power-to-weight 1:1. sementara Gold Leaf lebih besar dengan piston, con-rod, camshaft, dan tuning ECU yang ditingkatkan untuk menghasilkan kisaran 500 dk.

Model Classic akan menggunakan pelek 17 inci di depan dan 18 inci di belakang, sementara model Gold Leaf 18 inci depan dan 19 inci belakang. Keduanya dibangun menggunakan sasis aluminium monokok, lengkap dengan coilovers yang dapat disesuaikan, serta sistem hidraulik untuk bagian adalah opsional. Gunanya agar bumper tidak mentok saat melewati jalan terjal atau polisi tidur.

Jenson Button mengungkap, “Menciptakan mobil yang sekaligus mewah dan nyaman, dan bagus untuk dikendarai, adalah tantangan berat, tetapi Radford pertama di era modern menghadirkannya, Type 62-2 adalah mobil pengemudi di jantungnya. Jika Anda melihat desainnya, terlihat seperti mobil Le Mans 1970-an.”

Model aslinya Lotus 62.

Jasson menambahkan, dengan pusat gravitasi yang begitu rendah, bodi mobil tidak limbubg. Sasis menunjukkan semua keunggulan mobil balap yang ditata dengan indah untuk jalan raya memberikan kepercayaan diri tertinggi bagi pengemudi untuk mendapatkan kenikmatan maksimal di setiap perjalanan.

Baca juga: Reinkarnasi Mobil Balap Lotus Berwujud Radford Type 62-2

Meski Radford tidak merilis bentuk interiornya, tetapi pastinya kabinnya akan mewah dan dapat digunakan setiap hari, karena dilengkapi dengan teknologi modern seperti kamera belakang, head unit layar sentuh dengan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi, layar multi info digital enam inci, ditambah 5 speaker.

Tidak dijelaskan berapa harga mobil tersebut, tetapi produksinya sangat terbatas hanya 62 unit di seluruh dunia.

Pengiriman pertama dilakukan pada awal 2022, setiap pemesan dapat mengikuti setiap langkah pengembangan mobil mereka, termasuk tahap desain, pencapaian teknis, dan pembaruan proyek.

Semua pemilik Radford akan diundang untuk menghadiri acara trek satu hari eksklusif dengan Jenson Button.