POPULAR STORIES

Jenson Button Tetap Membalap Untuk McLaren-Honda Di Musim 2016

Jenson Button Tetap Membalap Untuk McLaren-Honda Di Musim 2016 Grafis Jensen Button (foto:formula1.com)

Setelah sempat 'galau' mengenai masa depannya di McLaren-Honda akibat beberapa faktor, kini juara dunia Formula 1 tahun 2009 asal Inggris tersebut akan tetap membalap untuk tim asal Surrey, Inggris tersebut. Bos McLaren, Ron Dennis menyebutkan bahwa pilihan untuk mengakhiri kontrak dengan Button tidak relevan karena ia yakin bahwa Button tetap fokus dan berkomitmen seperti pebalap pada umumnya.

Namun berdasarkan siaran pers resmi, McLaren tidak menyebutkan mengenai Alonso karena juara dunia 2 kali asal Spanyol tersebut masih memiliki kontrak hingga akhir tahun 2017 walau Alonso sendiri sempat mengatakan bahwa ia masih akan membalap di Formula 1 tahun depan pasca GP Suzuka beberapa waktu lalu.

Atas perpanjangan kontrak tersebut Button berkata bahwa sebelumnya ia telah banyak berpikir mengenai karirnya di Formula 1, apalagi bila mengingat prestasinya yang terpuruk akibat masalah reliabilitas mobil MP4-30.

 

Jensen Button dan Ron Dennis (foto: bbc.com)

"Saya telah menjadi pebalap McLaren selama 6 musim balap dan dalam masa itu saya telah mengenal Ron (Ron Dennis, bos McLaren) dengan sangat baik. Saya dan dia telah banyak berdiskusi dalam mingu-minggu terakhir dan saat itu makin jelas bahwa Ron juga sangat serius untuk memimpin tim meraih kesuksesan dalam kondisi yang sulit seperti sekarang." ujar Button. 

"Hal tersebut memberi saya rasa percaya diri yang besar untuk melanjutkan kerjasama kami dan saya rasa hal itu merupakan hal yang tepat. Memang musim balap kali ini bukan musim yang mudah dan kami harus memperbaiki banyak hal dengan Honda untuk membuat musim balap tahun depan akan lebih baik dari tahun 2015." tutupnya. 

Ron Dennis menambahkan bahwa ia sangat senang bahwa Jenson Button masih membalap untuk McLaren karena Ia adalah salah satu pebalap Formula 1 yang paling berpengalaman saat ini berhubung musim balap tahun depan di Malaysia akan menjadi balapan Button ke-300 kali dan mensejajarkan dirinya dengan Rubens Barrichello (322 balapan) dan Michael Schumacher (306 balapan). "Meskipun pengalaman tersebut menjadikannya aset yang sangat berharga untuk kami, Button juga masih sangat bugar dan masih sangat cepat." tutup Ron Dennis. Selain perpanjangan kontrak tersebut, Button juga akan mendapatkan kenaikan bayaran dari $10 juta (£6.9 juta) menjadi $15 juta (£10.3 juta) di musim balap tahun depan.

Baca juga: