Jepang Kebagian Jatah 30 Unit Honda NSX Type S

Jepang Kebagian Jatah 30 Unit Honda NSX Type S Sumber foto : Honda

KabarOto.com – Honda NSX Type S hanya akan tersedia 30 unit saja di Jepang. Mobil sport yang berada di bawah merek Acura ini diperkenalkan pada awal Agustus lalu.

Sebelumnya, Honda sudah mengumumkan bahwa produk terbarunya ini hanya akan diproduksi sebanyak 350 unit. Seluruh unit akan dibagi ke beberapa negara, Amerika Serikat 300 unit, Jepang 30 unit, dan 20 unit masih dalam pertimbangan, negara mana saja yang akan mendapatkannya.

Sebagai informasi, khusus di Jepang, NSX Type S berada di bawah naungan Honda. Berbeda dengan yang dipasarkan di negara lain, yang menggunakan merek Acura.

Baca Juga : Acura NSX Type S 2022 Pertama Laku Dilelang, Harganya Fantastis

Pelanggan di Jepang yang tertarik untuk mengambil kunci supercar edisi terbatas ini harus membayar 27,94 juta yen atau setara Rp3,6 miliar. Sedangkan, di Amerika Serikat supercar ini dibanderol $169.500 atau setara Rp2,4 miliaran.

Banyak ubahan telah dilakukan pada Honda NSX Type S untuk membedakannya dari model standar. Misalnya, sejumlah penyesuaian gaya dan aerodinamis telah dibuat, termasuk pemasangan bumper depan yang lebih bersudut dengan intake yang lebih besar dan splitter yang agresif.

Baca Juga : Acura NSX Pecahkan Rekor Di Pikes Peak

Selain itu, Honda telah melengkapi mobil dengan spoiler belakang baru dan diffuser serat karbon yang lebih menonjol serta pelek forged yang unik.

Soal performa, Honda NSX Type S dibekali mesin V6 3.500 cc twin-turbocharged dengan tiga motor listrik. Sejumlah ubahan telah dilakukan pada powertrain ini sehingga sekarang menghasilkan 600 dk dan torsi 667 Nm, naik dari model standar 573 hp dan 476 Nm.