POPULAR STORIES

Jika Demand Tinggi, New Suzuki Grand Vitara Akan Diproduksi Di Indonesia

Jika Demand Tinggi, New Suzuki Grand Vitara akan Diproduksi di Indonesia New Suzuki Grand Vitara di IIMS 2023

KabarOto.com - New Suzuki Grand Vitara meluncur di IIMS 2023 lalu. Tak seperti Suzuki Ertiga dan XL7, SUV ini dijual dalam status completely build up (CBU) atau impor utuh dari India. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rencananya akan memproduksi mobil itu di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS beberapa waktu lalu. Menurutnya, peluang untuk memproduksi di Indonesia cukup besar.

Baca juga: Sejarah Suzuki Grand Vitara Di Indonesia

"Kalau misal permintaan memang tinggi sekali, kita pasti akan mengupayakan untuk produksi lokal. Kemungkinan itu tidak tertutup," terang Harold kepada media, beberapa waktu lalu.

New Suzuki Grand Vitara (Foto: KabarOto)

Karena menurut dia, bargaining posisi Indonesia cukup tinggi di Suzuki Global, selain Jepang dan India. Saat ini, pihaknya masih melakukan studi terkait peluang memproduksi Grand Vitara di Indonesia.

"Kita pasti akan melakukan banyak studi, mulai dari IIMS 2023 ini, sampai beberapa periode ke depan," paparnya. Sebagai informasi, Suzuki Grand Vitara yang hadir di Indonesia tersedia dalam dua tipe, yakni GX-AT dan GL-AT.

Dibekali mesin K15C Dual Jet 4 silinder, DOHC, berkapasitas 1.462 cc, disertai teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), mampu menghasilkan tenaga maksimal 101 dk di 6.000 rpm dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm, dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara Ditawarkan Dalam Dua Varian, Simak Perbedaannya

Mengandalkan dua komponen utama untuk mendampingi mesin pembakaran internal, Integrated Starter Generator (ISG) serta baterai litium ion.