POPULAR STORIES

Suzuki Grand Vitara Ditawarkan Dalam Dua Varian, Simak Perbedaannya

Suzuki Grand Vitara Ditawarkan Dalam Dua Varian, Simak Perbedaannya Suzuki Grand Vitara (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Suzuki Grand Vitara ditawarkan dalam dua varian, yakni GL dan GX. Apa saja perbedaannya?

Varian GL dibekali pelek berwarna silver (single tone). Interiornya menggunakan bahan fabric, dilengkapi head unit 7 inci, dan sudah dilengkapi dengan cruise control.

Sedangkan untuk varian GX, sudah dilengkapi panoramic sunroof, dan pelek sentuhan dual tone. Area kabin menggunakan bahan sintetis untuk membungkus joknya.

Baca Juga: Profil Suzuki Grand Vitara, Kembalinya Sang Legenda

Varian tertinggi dilengkapi wireless charger, head up display, head unit 9 inci, ambient light, dan kamera 360 derajat

Varian tertinggi ini sudah dilengkapi fitur berupa wireless charger, head up display, head unit 9 inci, ambient light, dan kamera 360 derajat. Fitur-fitur yang disebutkan ini tidak ada pada Suzuki Grand Vitara varian GL.

Untuk keselamatan, fitur antara kedua varian relatif lebih merata. Baik Suzuki Grand Vitara GL atau GX punya ABS + BA + EBD, Electronic Stability Program (ESP), hill hold control, enam kantong udara, sensor parkir mundur, dan auto headlamp.

Suzuki Grand Vitara GL tidak memiliki kamera 360 derajat. Sebagai gantinya tersedia kamera parkir mundur.

Baca Juga: Bocoran Harga Suzuki Grand Vitara, Dibanderol Mulai Rp 360 Juta

Harga kedua varian Suzuki Grand Vitara belum diumumkan

Soal performa, Suzuki Grand Vitara dibekali mesin berkode K15C Dual Jet berkapasitas 1.500 cc. Ditunjang dengan penggunaan teknologi SHVS, yang dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan, sekaligus menekan emisi gas buang.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 101 dk, pada 6.000 rpm, dan torsi 136,8 Nm di 4.400 rpm. Dipadu transmisi otomatis 6 percepatan, Dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi. Teknologi SHVS mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut.

Sayangnya, Suzuki belum mengumumkan harga kedua varian tersebut.