POPULAR STORIES

Jika Mau Masuk F1 Andretti Diminta US$600 Juta

Jika Mau Masuk F1 Andretti Diminta US$600 Juta Foto : F1

KabarOto.com - Andretti dikabarkan akan bermitra dengan Cadillac untuk masuk ke F1 pada 2025 mendatang. Namun 10 tim yang sudah ada menuntut bahwa biaya masuk harus ditambahkan.

Tim lain dirumorkan menginginkan biaya anti-dilusi yang awalnya US$ 200 juta atau sekira Rp 3 triliun dalam kurs rupiah, dinaikkan menjadi tiga kali lipat hingga Rp 9 triliun.

Baca juga: Ditolak 9 Tim F1, Ini Tanggapan Andretti

Kembali lagi itu semua karena dengan masuknya tim ke-11 akan mengurangi pembagian pendapatan di akhir musim. Walau belum ada tanggapan dari Michael Andretti perihal biaya yang naik tiga kali lipat itu.

Namun tim baru bisa menaikkan jumlah biaya masuk pada perjanjian concorde baru yang rencananya dibahas pada 2025. Oleh karenanya Andretti harus masuk pada 2025 mendatang akan biayanya tetap US$ 200 juta.

Baca juga: Kerja Sama Andretti Dan Cadillac Rencanakan Masuk Formula 1

Walau begitu sejatinya masih ada opsi lain, yakni dengan membeli AlphaTauri yang kabarnya akan dijual. Meskipun begitu tentu harga tim tersebut tidak murah, diperkirakan di atas angka Rp 9 triliun. Namun di sisi lain mereka juga sudah mendapat basis karyawan dan fasilitas aerodinamika di Faenza, Italia.