POPULAR STORIES

Ditolak 9 Tim F1, Ini Tanggapan Andretti

Ditolak 9 Tim F1, Ini Tanggapan Andretti Dok : Andretti Autosport

KabarOto.com - Andretti telah memberikan respon terhadap tanggapan tim-tim lain yang menolak adanya tim ke-11 di Formula 1.

Seperti kita tahu, tim-tim Formula 1 telah menegaskan kalau mereka menolak adanya tim ke-11 di grid Formula 1.

Alasan paling masuk akal karena setiap tim harus membagi hadiah mereka di akhir musim, dan para tim khawatir kalau pendapatannya akan berkurang jika harus dibagi 11 tim.

Baca juga: Kenapa Tim-tim F1 Tidak Setuju Adanya Tim Baru?

Pasalnya dari 10 tim, hanya 1 tim yang setuju untuk Andretti masuk ke grid, yakni Alpine. Hal ini masuk akal karena rencananya Renault akan memasok mesin bagi tim Amerika Serikat tersebut.

"Ini semua tentang uang. Pertama, mereka pikir mereka akan mendapatkan sepersepuluh dari hadiah uang mereka, tetapi mereka juga menjadi sangat rakus berpikir kita akan mengambil semua sponsor Amerika juga," ujar Andretti.

Sejatinya Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem mulai membuka pintu bagi tim baru untuk meramaikan balapan pada regulasi baru 2026. Menurutnya dengan masuknya Andretti Cadillac dengan tim full Amerika, akan menambah keberagaman dan menambah daya tarik F1.

Baca juga: Red Bull Racing Jalin Kerja Sama Dengan Castore Dan Sparco

Namun Andretti tidak mau menggubris kritik dari tim lain. Menurutnya hal tersebut justru membuat dirinya lebih termotivasi untuk masuk dan bersaing di grid.

Michael Andretti tidak mau mendengar respon negatif tim lain.

"Anda harus tetap fokus pada pekerjaan Anda dan tidak mendengarkan para penentang. Saya benar-benar menggunakan penentang sebagai motivasi. Selalu menyenangkan membungkam mereka," lanjut Andretti.