Joan Mir Akan Memakai Sasis Lama, Ini Alasannya

Joan Mir Akan Memakai Sasis Lama, Ini Alasannya Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Usai hari terakhir tes pramusim MotoGP Qatar 2021 yang tidak maksimal akibat badai pasir. Membuat persiapan pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir tidak maksimal.

Akibat kondisi tersebut, Mir tidak dapat menyelesaikan sesi tes pramusim. Sebelumnya, juara dunia MotoGP 2020 tersebut dijadwalkan untuk melakukan long run sekaligus time attack untuk membuat waktu lap terbaik. Sayangnya akibat cuaca yang tidak mendukung, Joan Mir hanya bertengger di pit lane saja hingga sesi tes berakhir.

Baca juga: Suzuki Ecstar Menguji Komponen Baru Pada Tes MotoGP Qatar 2021

“Hari ini (Jumat) sangat tidak positif untuk kami. Masih banyak yang harus kami kerjakan. Kami mencoba banyak komponen baru dalam beberapa hari terakhir. Namun, sebagian tidak berjalan mulus, atau baru akan dipakai pada 2022 mendatang,” ungkap Joan Mir.

Akibat cuaca dan banyaknya komponen baru yang harus di tes membuat waktu Mir latihan hanya sedikit. Pembalap asal Spanyol itu juga mengaku bahwa para pesaingnya di lintasan, belum melihat akan keganasan motor Suzuki.

“Bisa dibilang, mungkin saya baru siap 70%. Jelas saya bukan pembalap terkuat di trek saat ini. Namun, kami masih salam satu tim yang patut di waspadai,” lanjut Mir.

Pada sesi tes pramusim kedua yang berlangsung selama tiga hari, (10-12/3) lalu. Dari hasil kombinasi, Joan Mir berada diposisi ke-7 dengan torehan waktu 1 menit 53,183 detik alias terpaut 0,644 detik dari Jack Miller (Ducati Lenovo). Sementara, rekan satu timnya, Alex Rins berada di posisi ke-8 dengan selisih waktu 0,677 detik dari Miller.

Baca juga: Ini Alasan Marc Marquez Ngotot Ikut Balapan MotoGP Qatar 2021

Setelah melakukan tes sasis dan komponen baru, Joan Mir tetap akan menggunakan sasis lama untuk menghadapi musim 2021.

“Kemungkinan besar kami akan melakukan itu. Kami tidak memiliki banyak waktu untuk mendapatkan set-up sasis baru. Tetapi, kunci utama set-up bagus dan itu sudah kami dapatkan dari sasis sebelumnya,” tutup Mir.