POPULAR STORIES

Joan Mir Anggap Pembalap Berpengalaman Cocok Gantikan Marc Marquez

Joan Mir Anggap Pembalap Berpengalaman Cocok Gantikan Marc Marquez Joan Mir (Foto: Honda)

KabarOto.com - Joan Mir ikut berkomentar tentang siapa pembalap ideal yang akan menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda, sekaligus menjadi rekan satu timnya di MotoGP 2024.

Pembalap asal Spanyol ini juga memiliki kriteria khusus untuk sosok yang akan menggantikan peran Marquez musim depan.

"Apa yang bisa membantu kita? Pengalaman. Saya yakin pengalaman dan angin segar akan membatu di situasi saat ini. Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana menjawab pertanyaan ini," ungkap Joan Mir.

Baca Juga: KTM Setuju Jika Mesin Motor MotoGP Turun Menjadi 850 Cc

Joan Mir masih bersama Honda di MotoGP 2024

Menurut juara MotoGP 2020, pembalap berpengalaman yang bisa membantu Honda keluar dari masa sulit. Artinya, Mir kurang setuju jika Honda merekrut pembalap muda untuk menggantikan posisi Marquez.

"Kalau bisa memilih, Anda pasti menginginkan pembalap yang cepat dan berpengalaman, karena bisa membantu saya menjadi lebih cepat," tambah Mir.

Baca Juga: Valentino Rossi Siap Kembali Ke MotoGP, Tapi Bukan Sebagai Pembalap

Sebagai informasi, Marc Marquez sudah resmi pindah ke tim satelit Ducati, Gresini Racing. Marquez dan Honda sepakat mengakhiri kerjasam lebih cepat.

Di Gresini Racing, Marquez akan reuni dengan sang adik, Alex Marquez, yang sudah semusim gabung Gresini.

Repsol Honda sendiri sudah dihubung-hubungkan dengan beberapa pembalap lain, seperti Maverick Vinales, Miguel Oliveira, Johann Zarco, sampai pembalap dari kelas Moto2 seperti Pedro Acosta dan Fermin Aldeguer.