POPULAR STORIES

Valentino Rossi Siap Kembali Ke MotoGP, Tapi Bukan Sebagai Pembalap

Valentino Rossi Siap Kembali ke MotoGP, Tapi Bukan Sebagai Pembalap Musim terakhir Valentino Rossi di MotoGP (Foto: Motogp)

KabarOto.com - Valentino Rossi kerap diisukan akan kembali balapan di kelas MotoGP. Bukan sebagai pembalap utama, pemilik nomor 46 dikabarkan siap kembali dengan status 'Wildcard'.

Isu 'The Doctor' bakal kembali ke MotoGP mencuat menyusul beberapa pembalap hebat lainnya di era Valentino Rossi turun ke lintasan. Sebut saja Jorge Lorenzo hingga Dani Pedrosa yang sama-sama sudah pensiun dari MotoGP beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Valentino Rossi Vs Marc Marquez Jilid 2 Akan Terjadi Di MotoGP 2024?

"Kembali (ke MotoGP) sebagai wild card? Saya melihatnya sangat mustahil, paling banter saya bisa kembali sebagai komentator. Saya ingin melakukannya, terutama untuk Sprint Races dengan Sanchio dan Meda, itu akan sangat menyenangkan dari sudut pandang saya," ujar Valentino Rossi dalam wawancara dengan Mowmag.

Ia menegaskan, kehadirannya dalam beberapa balapan bukan untuk menjadi wildcard. Namun, pembalap asal Italia mengaku senang melihat langsung balapan dari pinggir lintasan.

Valentino Rossi menolak berjabat tangan dengan Marc Marquez tahun 2018

Sehingga, Valentino Rossi akan sangat senang jika dirinya terlibat di MotoGP bukan sebagai pembalap, melainkan sebagai komentator.

"Berkomentar akan tetap menjadi komitmen besar bagi saya, sebuah pekerjaan besar. Tapi sesekali saya akan melakukannya dengan senang hati, itu selalu terlambat," jelas Rossi.

Diketahui, Rossi sudah pensiun dari MotoGP pada tahun 2021. Namun dirinya masih kerap berada di pinggir lintasan sesaat atau sesudah balapan MotoGP. Selain itu, Rossi memiliki murid-murid yang masih balapan di kelas utama, sebut saja Francesco Bagnaia, Luca Marini, Marco Bezzecchi, dan Franco Morbidelli.

Baca Juga: Sambut MotoGP Mandalika, Honda CBR150R Motif Marc Marquez Meluncur Seharga Rp42 Jutaan

Keempat murid Rossi akan membela tim Ducati mulai tahun 2024, setelah Morbidelli pindah ke tim satelit Ducati Prima Pramac Racing.